TNI Koramil 0821/04 Gucialit Bantu Perbaiki Jalan Rusak dan Berlubang di Kawasan Wisata Anjungan Kenanga - TRIBUNUS.CO.ID

TNI Koramil 0821/04 Gucialit Bantu Perbaiki Jalan Rusak dan Berlubang di Kawasan Wisata Anjungan Kenanga


Lumajang, Pendim 0821 – Sebagai wujud kemanunggalan dan kepedulian TNI Koramil 0821/04 Gucialit bersama beberapa anggota, serta karyawan PTPN XII Kertowono melaksanakan kegiatan Karya Bakti memperbaiki jalan rusak dan berlubang menuju tempat wisata Anjungan Kenanga, di Dusun Sido Makmur Desa Gucialit Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (9/10/2020).


Saat kegiatan tersebut, Danramil 0821/04 Gucialit Kapten Inf Busron mengatakan, bahwa selain sebagai wujud kepedulian, TNI Koramil merupakan mitra bagi pemerintah desa, sehingga berkewajiban membantu dan mendukung menyukseskan program yang telah direncanakan, untuk mewujudkan kesejahteraan yang merata.


Busron juga mengatakan, penggemar traveler wisata alam Anjungan Kenanga di kawasan kebun Teh PTPN XII Kertowono Gucialit kini mulai ramai dikunjungi warga lokal dan luar kabupaten Lumajang, ketertarikan wisatawan alam datang ke Anjungan Kenangan yang di kelola PTPN XII Kertowono, diantaranya produksi perkebunan seperti kebun teh, kebun kopi dan tanaman berbagai jenis kayu yang tumbuh subur di wilayah puncak.


“Jalan yang baik menuju tempat wisata diharapkan, dapat memperlancar para wisatawan yang mau berkunjung, sehingga dapat menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata dia.


Selain itu, dikatakan Busron, bahwa peran aktif masyarakat juga dibutuhkan, kerjasama dan komunikasi harus tetap dijaga dengan baik dan kompak, mari kita bersama-sama mewujudkan Desa Gucialit, menjadi tempat wisata Nasional.


Sementara itu, Staff Industri PTPN XII Kertowono Rudi menerangkan, bahwa pengelolaan wisata alam harus melibatkan warga sekitar bersama mengelola kawasan untuk mengangkat perekonomian rakyat,  warga lokal kita ajak untuk bersama-sama mengelola dan menjaga keaslian kawasan wisata alam.


Lanjut dia, saat ini kawasan wisata Anjungan Kenangan masih dalam taraf pembenahan dengan membangun fasilitas, untuk para traveler wisata alam agar lebih betah dan kembali datang karena dalam hal ini Objek Wisata Anjungan Kenanga yang terbentang jauh membelah diatas hijaunya kebun teh. (Pendim 0821/Fj)

Loading...
TNI Koramil 0821/04 Gucialit Bantu Perbaiki Jalan Rusak dan Berlubang di Kawasan Wisata Anjungan Kenanga TNI Koramil 0821/04 Gucialit Bantu Perbaiki Jalan Rusak dan Berlubang di Kawasan Wisata Anjungan Kenanga Reviewed by tribunusantara on Jumat, Oktober 09, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar