-->

Wujudkan Produktif Aman Covid-19, Kodim 1201/Mph Bentuk Kader Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan


Mempawah - Dalam Upaya mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan harus dilakukan bersama-sama oleh seluruh komponen. Menyadari hal tersebut Kodim 1201/Mph, melakukan kaderisasi dengan memberikan pelatihan dan sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan kepada Organisasi Keagamaan, Tokoh Agama, Perkantoran Perbankan, Sentra Ekonomi dan Sekolah. Jumat (23/10/2020) Bertempat di Aula Makodim.

21 Perwakilan Instansi Non Pemerintah menerima pembekalan materi yang disampaikan oleh Polkes Xll-X/Mph Peltu Sumantri dan Pasiops Kapten Inf. Hendro Purnomo.

Dandim 1201/Mph Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto menjelaskan, kegiatan ini bertujuan agar Seluruh Komponen di wilayah Kabupaten Mempawah dapat menerapkan pendisiplinan protokol kesehatan kepada karyawan dan  pengunjung yang ada di lingkungan kerja masing-masing.

“Para peserta kita bekali materi teori dan praktek tentang bagaimana cara penerapan disiplin protokol kesehatan di lingkungan kerja masing-masing secara edukatif, humanis namun tetap tegas,” jelasnya.

Menurut Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan diperlukan upaya bersama semua pihak tidak hanya TNI-Polri dan Pemerintah. Namun semua pihak harus ikut serta menegakkannya.

“Untuk itulah kita bentuk kader penegak disiplin yang nantinya akan ikut serta dalam mendisiplinkan masyarakat di lingkungan masing-masing,” ungkapnya mengakhiri.(Pendim1201)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama