Ancaman Hukuman 12 Tahun, FA dan SA Diserahkan Penyidik ke Jaksa - TRIBUNUS.CO.ID

Ancaman Hukuman 12 Tahun, FA dan SA Diserahkan Penyidik ke Jaksa


Polresta Jayapura Kota,- Dua tersangka penyalahgunaan narkotika dengan kasusnya masing-masing siang tadi Senin (23/11) diserahkan ke jaksa penuntut umum (JPU) di Kantor Kejaksaan Negeri Jayapura oleh penyidik satuan narkoba Polresta Jayapura Kota.


Kedua tersangka yang diserahkan yakni FA (23) atas kepemilikan narkotika jenis ganja dan SA (34) atas kepemilikan narkotika jenis shabu.


Kasat Reserse Narkoba Polresta Jayapura Kota Iptu Julkifli Sinaga, S.I.K membenarkan penyerahan kedua tersangka tersebut karena berkas perkaranya telah dinyatakan lengkap (P.21) oleh masing-masing jaksa yang menangani.


"FA dan SA diserahkan ke jaksanya masing-masing berdasarkan surat hasil penelitian berkas perkara yang kami kirimkan atas nama kedua tersangka dinyatakan lengkap (P.21) dan siap untuk dilanjutkan ke tahap penyidikan selanjutnya," Ungkap Kasat.


Ia lanjut menuturkan, FA disangkakan Pasal 111 Ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 atas perbuatannya memiliki narkotika golongan I jenis ganja dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.


"Sementara SA atas kepemilikan narkotika jenis shabu dikenakan Pasal 112 Ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman yang sama maksimal 12 tahun penjara," Pungkas Kasat Narkoba.(*)


Penulis : Subhan

Loading...
Ancaman Hukuman 12 Tahun, FA dan SA Diserahkan Penyidik ke Jaksa  Ancaman Hukuman 12 Tahun, FA dan SA Diserahkan Penyidik ke Jaksa Reviewed by tribunusantara on Senin, November 23, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar