Danrem 121/ABW Laksanakan Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid 19 - TRIBUNUS.CO.ID

Danrem 121/ABW Laksanakan Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid 19



Sintang,  Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Ronny S.A.P Laksanakan kegiatan pencanangan Satgas desa tangal covid-19 Di wilayah Kodam XII/Tpr yang bertempat di Di Kantor Kelurahan Sungai Durian Kabupaten Sintang. Senin  (2/11/2020).

Pencanangan Satgas desa tangal covid-19 Di wilayah Kodam XII/Tpr yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia, guna untuk membangun dan memajukan masyarakat yang masih kekurangan baik fasilitas desa maupun kesehatan masyarakat.

 Dalam amanat Pangdam XII/Tpr  yang di bacakan oleh Danrem 121/Abw menyampaikan Pademi Covid-19 merupakan masalah kita bersama yang hingga sampai saat ini masih menjadi “Bencana Nasional Non Alam”.

Dalam hal ini Kodam XII/Tpr merupakan kompartemen strategis TNI AD yang sekaligus tergabung sebagai Komando Tugas Gabungan Terpadu mempunyai visi “melaksanakan percepatan dalam rangka penanganan Covid-19”. 

Koopsdam XII/Tpr selaku penanggung jawab pelaksanaan Satgas Covid-19 bersama seluruh komponen masyarakat di wilayah Provinsi Kalbar dan Kalteng sudah melaksanakan beberapa langkah-langkah dalam menekan jumlah terkonfirmasi Covid-19 diantaranya dengan melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan, melaksanakan gerakan pendisiplinan di tiap-tiap wilayah, melaksanakan Lomba 4 Desa Mandiri Sehat di wilayah Kalbar dan Lomba Desa Sehat di wilayah Kalteng.

Kegiatan Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19 merupakan bagian dari pelaksanaan Bhakti TNI untuk menangani masalahmasalah sosial dan kemanusiaan, yang dilaksanakan bersifat fisik maupun non fisik. 

Kegiatan Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga diharapkan dapat terjadi perubahan status menjadi daerah zona hijau baik di wilayah Kalbar maupun Kalteng. 

Berkenaan dengan itu, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020, Kodam XII/Tpr memanfaatkan momentum ini dengan melaksanakan kegiatan Pencanangan Satgas Desa Tangkal 5 Covid-19 secara serentak di seluruh wilayah jajaran Kodam XII/Tpr.

Melalui kegiatan ini dapat dijadikan stimulus bagi Satgas Covid-19 disetiap desa guna mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid-19. Turut hadir dalam kegiatan upacara penutupan TMMD tersebut Sekda Drs. Ivo Titus Muliono Msi , Dandim 1205/Sintang, Kasiter Korem 121/Abw, Pabung Kab.Melawi, Forkopinda Kab.Melawi, dan Camat Pinoh Utara beserta Tamu undangan Kab. Melawi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD Tanjung pura Ibu Rissa Ronny, Dandim 1205/Stg Letkol Inf Eko Bintara S., Plh Bupati Sintang, Tokoh adat, Tokoh agama Tokoh masyarakat dan masyarakat Kabupaten Sintang.

Setelah pembukaan kegiatan pencanangan satgas covid-19 di lanjutkan dengan pemberian masker kepada masyarakat kabupaten Sintang, Demikin penrem 121/Abw memberitakan.
Loading...
Danrem 121/ABW Laksanakan Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid 19 Danrem 121/ABW Laksanakan Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid 19 Reviewed by tribunusantara on Senin, November 02, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar