-->

Penilitian Tata Kelolah SDP Polda Kalsel Oleh Tim Puslitbang Polri


Sebagai langkah awal mengintegrasikan seluruh aplikasi online, Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan penelitian di Polda Kalsel dan Jajaran.

Tim dari Puslitbang Polri melakukan kegiatan penelitian tentang Tata Kelola Sumber Daya Polri (SDP) dalam implementasi teknologi informasi dan komunikasi terpadu kewilayahan yang berlangsung di Rupatama Polda Kalsel, Senin (2/11/2020) pukul 09.45 Wita.

Penelitian ini dipimpin Kabidgasbin Puslitbang Polri Kombes Pol.  Drs. M. Asrul Aziz, M.AP. selaku Ketua Tim didampingi Dosen Universitas Indonesia (UI) Pembina TK I Dr. Suryadi, M.T., Kasubbid Binrof Bidgasbin Pembina Budi Triyanto, S.Sos., dan Paur SDM Bidgasbin Penata TK I Sosianti.

Diketahui kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 2 – 5 November 2020, dengan dihadiri Karo Ops, Karo Rena, Karo SDM dan Kabid TIK Polda Kalsel serta juga diikuti oleh beberapa operator yang mengawaki atau mengendalikan aplikasi berbasis online yang tersebar di berbagai satuan kerja.

Kombes Pol.  Drs. M. Asrul Aziz, M.AP. selaku Kabidgasbin Puslitbang Polri mengungkapkan bahwa penelitian yang dilakukan kali ini menginginkan sejauh mana implementasi Teknonologi Informasi dan Komunikasi yang sudah tergelar di Puslitbang Polri.

“Pimpinan Polri menginginkan seluruh aplikasi yang sudah tersebar di kewilayahan bisa dimanfaatkan sesuai dengan tujuan awal dibangunnya aplikasi tersebut,” ucapnya.

Setelah memaparkan maksud dan tujuan penelitian, Tim Peneliti langsung melanjutkan dengan wawancara dan diskusi.

Penelitian ini sebenarnya sangat penting dilakukan mengingat perkembangan jaman dan teknologi semakin cepat berkembang.

Nantinya, lanjut Kombes Pol.  Drs. M. Asrul Aziz, M.AP, masukan dan saran dari operator pemegang aplikasi bisa dijadikan landasan Pimpinan Polri dalam menentukan kebijakan selanjutnya.

“Dalam mengambil kebijakan dalam pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Pimpinan Polri sangat membutuhkan masukan dan saran dari setiap operator aplikasi,” ucap Kabidgasbin Puslitbang Polri Kombes Pol.  Drs. M. Asrul Aziz, M.AP.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama