-->

Prajurit Korem 121/ABW Laksanakan Minggu Militer

 



Sintang - Minggu Militer yang dilaksanakan pada Minggu ke IV setiap bulan, selalu diisi dengan kegiatan yang bersifat pembinaan fisik dan pemantapan kemampuan dasar bagi seluruh prajurit. Hal ini juga dilakukan oleh Prajurit Korem 121/Abw,  pada saat Militer bulan November 2020 Selasa pagi (24/11) pukul 07.30 wib dilaksanakan drill teknis yang diikuti oleh seluruh prajurit Makorem 121/Abw, Sintang. 


Kegiatan yang dilaksanakan oleh prajurit Makorem 121/Abw  diantaranya pelaksanaan patroli yang didalamnya meliputi orgas patroli dan macam-macam patroli.

Latihan drill teknis ini langsung dihadapkan seolah-olah dengan situasi keadaan medan yang sebenarnya. Latihan drill teknis ini bertujuan untuk pemantapan kemampuan dasar bagi seluruh prajurit Korem 121/Abw.

 Pelaksanaan dril teknis patroli, di laksanakan di lapangan Apel Makorem 121/Abw Jalan Pangeran Kuning No. 1 Sintang.


Minggu militer merupakan hal yang selalu dimonitor dan menjadi penekanan Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny S.A.P Karena Danrem berharap, disamping para prajurit melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, tetapi untuk pengetahuan dasar keprajuritan harus tetap dikuasai dan juga kesiapan kondisi fisik harus tetap terjaga bagi seluruh prajurit sehingga Tugas Pokok dapat dicapai dan kemampuan perorangan tetap terpelihara.


 Selesai mengikuti kegiatan Minggu Militer, baik itu yang bersifat pembinaan fisik dan pembinaan pengetahuan keprajuritan, prajurit Makorem 121/Abw diberikan istirahat beberapa saat sebelum kembali melakukan kegiatan sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama