Sat Lantas Polresta Kembali Gelar Operasi Zebra Matoa Lebih Mengedepankan Edukasi - TRIBUNUS.CO.ID

Sat Lantas Polresta Kembali Gelar Operasi Zebra Matoa Lebih Mengedepankan Edukasi


Polresta Jayapura Kota - Satuan Lalu Lintas Polresta Jayapura menggelar Operasi Zebra Matoa 2020 di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota selama 14 hari terhitung dari tanggal 26 Oktober hingga 8 November 2020. Rabu (4/11). 

Kali ini Operasi Zebra dilaksanakan di ruas jalan Dok 7 di seputaran Stadion Mandala dengan melibatkan 15 personil satuan lalulintas. 

Operasi Zebra tahun ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas ditengan pandemi covid-19. Namun, penindakan berupa tilang tetap diberikan apabila pelanggaran yang dilakukan sudah mengancam keselamatan. 

Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Viky Pandu Widhapermana, SH., S.IK., MH menyampaikan, ada yang berbeda dari Operasi Zebra Matoa 2020 kali ini, perbedaan itu terletak pada proses pelaksanaan, dimana penekanan Operasi lebih mengedepankan edukasi ketimbang penegakkan hukum. 

Adapun prioritas Operasi berupa pengendara tidak menggunakan helm SNI, melawan arus lalulintas, tidak memiliki surat-surat kendaraan, SIM serta pelanggaran lainnya yang berpotensi terhadap kecelakaan lalu lintas, "ucap Kasat Lantas. 

Operasi Zebra Matoa disaat masa pandemi covid-19 lebih berorintasi pada kegiatan simpatik. Kegiatan konkret berupa penyuluhan, sosialisasi, bagi stiker, penerangan dan kegaiatan sosial lainnya. 

Selain itu, personil juga menghimbau agar para pengendara tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah supaya terhindar dari penularan virus covid-19. 

" Ayo pakai masker, demi keselamatan kita dan keluarga dengan selalu memakai masker, sering cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan berprilaku hidup sehat dan terpenting masyarakat dalam kehidupan sehari-hari selalu menerapkan 3M tersebut, "tutur AKP Viky Pandu. (*) 


Penulis   : Andi
Loading...
Sat Lantas Polresta Kembali Gelar Operasi Zebra Matoa Lebih Mengedepankan Edukasi Sat Lantas Polresta Kembali Gelar Operasi Zebra Matoa Lebih Mengedepankan Edukasi Reviewed by tribunusantara on Rabu, November 04, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar