-->

Sertu Irwan Yuliadi Bantu Bu Mursyidah Semai Bibit Padi


BARABAI-Babinsa Koramil 1002-04/Pantai Hambawang Sertu Irwan Yuliadi bantu ibu Mursyidah semai bibit padi jenis Empare di desa Tabu Darat Hulu RT.006 RW.003 Kecamatan Labuan Amas Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Kamis (5/11) sore.

Disampaikan oleh ibu Mursyidah bibit padi jenis Empare rencana akan ditanam diatas lahan seluas 0,5 hektare dan  alhamdulillah hari ini kami dibantu oleh bapak Babinsa."tuturnya.

Sementara itu Sertu Irwan Yuliadi menyampaikan bahwa pendampingan kepada petani ini sebagai upaya untuk memotivasi para petani agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam di masa pandemi covid-19 yang saat ini belum mereda.

Hal ini di lakukan guna mendukung ketahanan pangan yang ada di wilayah binaanya, dan terwujudnya ketahanan menuju swasembada pangan."terangnya.

Selain melaksankan pendampingan kepada para petani, Dirinya juga melaksanakan sosialisasi tentang protokol kesehatan dengan menerapkan kebiasaan baru yang telah di atur oleh pemerintah daerah guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 yang masih melanda di seluruh negri ini,"ucapnya.

Sedangkan Danramil 1002-04/Pantai Hambawang Kapten Inf Moh Alip Suroso terkait kegiatan yang dilakukan oleh anggota Babinsanya menegaskan bahwa tugas Babinsa di desa binaan  tidak hanya melaksanakan pemantauan wilayah saja, selain melakasanakan pemantauan wilayah seorang Babinsa juga melaksanakan pendampingan tentang ketahanan pangan yang meliputi Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale)."jelasnya.

Sebagai ujung tombak dan garda terdepan satuan teritorial, Babinsa dituntut harus mampu/dapat menguasai desa binaan yang meliputi Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial warga binaan, dalam rangka mendukung tugas pokok satuan."tegas Kapten Inf Moh.Alip Suroso.(pendim1002).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama