-->

TNI Lumajang Sosialisasikan Prokes dan Semprotkan Disinfektan ke Rumah Warga


Lumajang, Pendim 0821 - Masyarakat Tempeh diimbau untuk selalu waspada terhadap penyebaran covid-19 dan membiasakan untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Tempeh Kidul Koramil 0821/10 Tempeh Serma Samsul Fauzi saat melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah warga, di Dusun Krajan Desa Tempeh Kidul Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (24/11/2020).

Samsul juga menyampaikan, bahwa dirinya mengharapkan agar masyarakat dapat mengurangi aktivitas di luar rumah serta berperilaku hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan dan perbanyak doa agar pandemi Covid-19 dapat segera teratasi.

"Kami harap, masyarakat bisa menjaga diri, keluarga, saudara dan sesama, dengan mengikuti anjuran pemerintah  3 M yaitu wajib memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan" ujar dia. 

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Tempeh Kidul Bripka Hendra Sugiarto menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan adalah salah satu kegiatan yang sudah diprogramkan rutin oleh gugus tugas Desa Tempeh Kidul yang merupakan salah satu usaha dalam memutus rantai penyebaran covid-19.

Lanjut dia, selain melaksanakan penyemprotan disinfektan, gugus tugas desa juga melakukan penyuluhan kepada warga yang sedang berkerumun di tempat umum untuk wajib memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dalam setiap kegiatan sehari-hari.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat akan lebih disiplin dalam menjalankan protokoler kesehatan, sebagai bentuk antisipasi dan perlindungan diri untuk mencegah dan menekan penularan virus Covid-19," pungkasnya. (Pendim 0821/By)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama