-->

Upaya Koramil 1203-15/Teluk Batang Dalam Cegah Covid 19


Kayong Utara - Danramil 1203-15/Teluk Batang Lettu Inf Suyatno Memimpin langsung  pembagikan masker kepada masyarakat di seputaran kecamatan Teluk Batang dalam Kegiatan pembentukan Satgas Desa Tangkal Covid-19 ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah jajaran Kodam XII/ Tanjungpura, yang berlangsung di Desa banyu Abang yang merupakan perbatasan kecamatan Teluk Batang dan kecamatan Seponti Kab. Kayong Utara, Rabu (04/11/20).

Lettu Inf Suyatno menjelaskan kegiatan ini merupakan upaya memutus mata rantai covid-19 guna mewujudkan Desa Mandiri Sehat di wilayah binaan Koramil 1203-15/Teluk Batang Selain itu juga sebagai momentum memperingati hari pahlawan 10 November 2020,“kata Lettu Inf Suyatno

"Intinya kegiatan ini adalah upaya kami TNI AD dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, yang sampai sat ini belum ditemukan obatnya," jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa,” Kegiatan membagikan masker kepada Masyarakat ini sedikit terkendala cuaca yang tak menentu” tambahnya. 

Sementara itu Pasiter Kodim 1203/Ktp menjelaskan Kegiatan pembentukan satgas desa tangkal covid-19 merupakan bagian dari pelaksanaan bakti TNI, dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 sehingga diharapkan dapat terjadi perubahan status menjadi daerah zona hijau baik di Kab. Ketapang Maupun Kab. Kayong Utara," jelasnya.

Melalui kegiatan ini dapat dijadikan stimulasi bagi satgas covid 19 di setiap desa guna mewujudkan masyarakat produktif dan aman covid -19," pungkasnya.

(Pendim 1203)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama