-->

Wujudkan Hanpangan di Masa Covid-19, Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota Terus Dampingi Petani



MALINAU, Kalimantan Utara – Guna mengantisipasi krisis pangan selama pandemi Virus Corona (Covid-19), Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota, Kodim 0910/Malinau, Serka Tri Susanto terus aktif memberikan pendampingan pertanian di wilayah desa binaan.

Seperti hari ini, Senin (02/11/2020), Serka Tri terlihat ikut membantu memanen sawi dan singkong di lahan milik bapak Yohanes di Desa Batu Lidung, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara.

Di sela-sela kegiatan, Serka Tri menjelaskan, kegiatan ini adalah sebagai upaya mensukseskan program ketahanan pangan nasional, khususnya di wilayah  Kabupaten Malinau, pendampingan ini juga untuk memotivasi para petani supaya lebih giat lagi mengolah lahan.

“Masa pandemi Covid-19 ini tidak tahu akan berlangsung sampai kapan. Oleh karena itu, dalam kondisi seperti ini, kita butuh ketersediaan stok pangan yang cukup, dan ini menjadi peluang bagi petani untuk memanfaatkannya, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraannya,” ungkap Serka Tri.(Pendim 0910)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama