Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang Terus Pantau Wilayah Tergenang Banjir


MALINAU Kalimantan Utara,- Terjadinya luapan air sungai yang di sebabkan curah hujan yang tinggi mengakibatkan beberapa wilayah di Kabupaten Malinau terendam air.

Salah satunya adalah  di Desa Sempayang Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, Jum'at (22/01/2021)

Setelah mendapatkan laporan bahwa Desa Binaanya terkena banjir, Babinsa Desa Sempayang dari Koramil 0910-07/Mentarang, Kodim 0910/Malinau langsung menuju lokasi. Sertu Misno bersama dengan dinas terkait langsung mengecek apakah warganya ada yang membutuhkan pertolongan.

Banjir di Desa Sempayang mencapai 100 cm sampai dengan 120 cm dan merendam 58 rumah warga, sejauh ini belum ada warga yang mengungsi, mereka masih tinggal di rumah masing-masing dan tidak ada korban jiwa.

Menurut Komandan Koramil 0910-07/Mentarang Kapten Inf Agus Purnomo pengecekan debit air  dan pemantauan wilayah ini sesuai dengan tugas babinsa sebagai pembina desa yang selalu bertindak sigap untuk  mengantisipasi kejadian-kejadian di wilayahnya.

Terpisah, Komandan Kodim 0910/Malinau, Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos., M.Han  memerintahkan Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0910/Malinau terus melaporkan perkembangan situasi di wilayahnya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pantau situasi dan kondisi wilayah serta bantu dan imbau warga untuk mewaspadi banjir apabila curah hujan kembali tinggi," katanya.

Pihaknya juga terus siap siaga memantau dan terus melakukan komunikasi dengan sejumlah unsur terkait untuk membantu mengantisipasi banjir. (Pendim 0910)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama