-->

Tanggapan Polda Jatim Terkait Ormas Menamakan WN 88 Humas Mabes Polri




SURABAYA - Adanya pembentukan struktur Organisasi Masyarakat (Ormas) WN 88 yang mengatasnamakan Humas Mabes Polri di wilayah Banyuwangi, yang menyatakan bahwa setiap daerah harus mempunyai pengurusan organisasi tersebut akhirnya mendapat tanggapan dari Humas Polda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan bahwa organisasi yang mengatasnamakan WN 88 Humas Mabes Polri itu tidak benar adanya. 

"Saya pastikan bahwa organisasi tersebut tidak benar, Humas Mabes Polri tidak pernah membentuk organisasi semacam itu di setiap wilayah," kata Kombes Pol Gatot Repli Handoko, saat ditemui di balai wartawan Polda Jatim, Selasa (13/01/21).

Kabid Humas Polda Jatim juga menegaskan bahwa organisasi WN 88 yang mengklaim di bawah naungan Divisi Humas Mabes Polri dan beralamatkan di Banyuwangi itu Ilegal. 

"Apalagi organisasi tersebut mengklaim dibawahi oleh Humas Mabes Polri, saya pastikan Organisasi WN 88 itu Ilegal," tegas Kombes Pol Gatot.

Ditambahkan oleh Kombes Gatot, Humas Mabes dan jajaran Humas Polda Se-Indonesia juga tidak pernah membentuk organisasi tersebut.

"Itu organisasi ilegal, kami dari Mabes maupun jajaran Humas Polda se-Indonesia, tidak pernah membentuk organisasi apapun apalagi di setiap wilayah," tambah Kombes Gatot.

PihaÄ·nya menghimbau kepada seluruh masyarakat maupun Instansi terkait yang ada di Jawa Timur,jika ada organisasi yang mengatasnamakan WN 88 dari Humas Mabes Polri, kiranya masyarakat mengabaikan saja.

"Masyarakat jangan langsung percaya, silahkan minta konfirmasi secara langsung ke Humas Polda Jatim," pungkas Kombes Gatot. ( dw-1).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama