-->

Pra TMMD Kodim 0903/TSR Bersama Dinas PU Perbaiki Jembatan Menuju Lokasi TMMD di Desa Teras Baru



Tanjung Selor - Untuk mendukung proses kegiatan Pra TMMD dilakukan perbaikan jembatan di jalan utama Desa Teras Baru menuju ke Sungai Urang oleh Dinas PU dan Anggota Kodim 0903/TSR bertempat di Desa Teras Baru, Kec. Tanjung Palas Tengah, Kab. Bulungan, Senin (15/2/2021).


Dandim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P mengatakan Jembatan tersebut merupakan jembatan yang dilalui masyarakat untuk menuju ke perkebunan atau lahan tani dan menuju ke sungai Urang serta menuju Kec. Tanjung Palas Utara.


Adapun pembangunan perbaikan jembatan tersebut untuk menjawab keluhan masyarakat setempat terhadap akses infrastruktur yang sangat terbatas dengan harapannya aktivitas ekonomi masyarakat semakin lancar sehingga berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, ungkapnya.


Perbaikan jembatan tersebut merupakan jalan utama untuk menuju lokasi TMMD ke 110 Kodim 0903/TSR dengan sasaran pembukaan Jalan dari Desa Teras Baru ke Kel. Tanjung Palas Hilir sehingga pendistribusian material dan alat berat dalam pelaksanaan Pra TMMD yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan aman dan lancar, ujarnya.


Perbaikan jembatan tersebut dengan menggunakan alat berat berjenis excavator dengan bahan material besi gorong gorong untuk ditancapkan di kiri dan kanan badan jembatan serta diatas sehingga jembatan tersebut sangat kuat dan permanen serta aman dilewati warga sekitar yang mau beraktivitas melewati jembatan tersebut, terangnya.


Tidak butuh proses lama dengan menggunakan alat berat dan perlengkapan yang sebelumnya sudah ada di lokasi perkerjaan tersebut cepat selesai dan tidak sampai satu hari sehingga jembatan tersebut bisa digunakan masyarakat sekitar, pungkasnya.


Bapak Jalung Warga setempat mengatakan Terimakasih kepada pemerintah daerah Kab. Bulungan dan TNI dalam perbaikan jembatan yang ada di Desa Teras Baru sehingga bisa dilewati kendaraan roda empat yang mana sebelumnya hanya bisa dilewati satu motor dan jembatan tersebut sangat licin sekali kalau sungainya banjir atau habis hujan, sekarang masyarakat bisa melewatinya tanpa rasa kuatir dan aman dalam perjalanan menuju ke sungai Urang atau menuju Kec Tanjung Palas Utara, ujarnya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama