-->
Free YouTube Subscribers & Video Likes

Antisipasi Hal Yang Tidak Diinginkan, Kapolsek JAPUT Bersama Personil Lakukan Pemeriksaan Ruang Tahanan

Polresta Jayapura Kota - Sebagai langkah mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bersama, Personil Polsek Jayapura Utara melakukan sidak keruangan tahanan dan melakukan pengecekan terhadap tahanan yang berada di mapolsek guna memastikan kelyakan ruang tahanan serta pengamanannya. Jumat (5/3) 


Pemeriksaan ruang tahanan dipimpin langsung Kapolsek Jayapura Utara AKP Jahja Rumra, SH., MH didampingi Kanit Reskrim Ipda Nur Kholis, SH., MH bersama lima personil. 


Kapolsek Jayapura Utara AKP Jahja Rumra, SH., MH mengatakan pemeriksaan ini dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti tahanan yang berusaha melarikan diri dengan cara membobol ruang tahanan. 


"Seluruh sudut ruang tahanan diperiksa dengan teliti dan memeriksa barang-barang milik tahanan, sapa tau ada barang  berbahaya yang dapat merusak ruang tahanan, " Ujarnya. 


Lanjut Kapolsek, dari hasil pemeriksaan tidak terdapat hal-hal yang mencurigakan dan jumlah tahanan lengkap sebanyak 10 orang. 


Ia pun berpesan kepada personilnya agar setiap saat wajib memeriksa ruang tahanan dan setiap tamu yang ingin menjeguk tahanan  agar memeriksa barang bawaannya, tentunya sesuai dengan SOP yang dilakukan secara simpati dan humanis. 


"Sampai sejauh ini, situasi wilayah Polsek Jayapura Utara bisa dibilang relatif aman, namun kita semua tidak boleh lengah atau terlena dengan keadaan sekarang ini, harus tetap mawas diri serta selalu meningkatkan kesiap siagaan untuk pengamanan mako dan pengamanan penjagaan tahanan serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmmas, "tegas AKP Jahja Rumra. (*) 



Penulis  : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama