-->
Free YouTube Subscribers & Video Likes

Diajari TNI, Siswa SDN Lok Batu Bercita-Cita Jadi Tentara

 


TANJUNG - Prajurit yang terlibat langsung dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tidak saja membantu membangun desa namun juga membantu tenaga pendidik di Desa Lok Batu Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong dengan turut mengajar di SDN Lok Batu 1 setempat.


Seperti yang dilakukannya anggota Satgas TMMD ke 110 Kodim 1008/Tanjung, Prada Firmansyah, yang mengisi mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) bagi siswa-siswi kelas VI SDN Lok Batu 1 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan


Para siswa nampak senang dan gembira menyambut guru dadakan yang hadir diantara mereka. Apalagi yang mengajar mereka adalah seorang TNI.


“Prajurit TNI yang tergabung dalan Satgas TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung bukan hanya bertanggung jawab dalam pekerjaan fisik namun juga kegiatan non fisik,” ujarnya usai menjadi guru dadakan di SDN Danau Desa Lok Batu.


Salah satunya tentang dunia Pendidikan, untuk itulah dirinya bersama Satgas lainnya selalu membantu mengajar anak-anak yang ada disini.


Ia berharap keberadaan Satgas TMMD selama kegiatan TMMD ke 110 ini dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Desa Lok Batu.


“Kami berharap pendidikan di Lok Batu ini terus meningkat, baik selama kegiatan TMMD ataupun setelahnya, yang jelas keterlibatan kami diharapkan dapat menambah  ilmu serta meningkatkan semangat Nasionalisme dalam diri anak-anak,” ujar Firmansyah


Sementara saat di tanya salah seorang siswa kelas VI M. Iqbal mengatakan "sangat senang bapak Tentara ikut mengajari kami, melihat bapak Tentara yang gagah saya bercita - cita menjadi Tentara, Ungkap Iqbal yang menjawab dengan Kepolosannya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama