-->

Komsos Babinsa Koramil 23/Ceper Ajak Warga Patuhi Prokes

 


Klaten - Di tengah situasi pandemi Covid-19, pelaksanaan Komsos (komunikasi sosial) terus dilaksanakan para Babinsa jajaran TNI Kodim 0723/Klaten Dalam pelaksanaannya, mereka tetap mengacu pada protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak dan tidak bersalaman.


Seperti yang dilaksanakan Sertu Prajuarsa Babinsa Desa Kurung Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten yang menyambangi Lanjar Lestari ketua pkk desa Kurung tempat dibalai desa kurung kecamatan Ceper, Kamis (04/03/2021).


Selain untuk bersilaturahmi dengan warga di wilayah binaannya, kedatangan Babinsa ini juga dalam rangka melaksanakan komunikasi sosial dengan menyelipkan sosialisasi protokol kesehatan, dalam rangka membantu pemerintah dalam percepatan penanganan pandemic Covid-19 di wilayah Kabupaten Klaten.


Sertu Prajuarsa dalam kesempatan itu, mengajak lanjar lestari dan warga sekitarnya untuk tetap menjaga kesehatan di tengah cuaca yang cukup ekstrim seperti saat ini. Disamping itu, dirinya juga mengajak warga untuk selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat dengan selalu menaati protokol kesehatan, yakni 5M.


“ Kita ajak warga dalam setiap Komsos, untuk selalu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan sesering mungkin, menjaga jarak dengan orang lain, mengurangi mobilitas di luar rumah dan menghindari kerumunan. Selain itu, kita juga bagikan masker gratis, sebagai upaya mengurangi resiko tertular Covid-19,” kata Babinsa.


Lebih lanjut, dirinya meminta agar warga tetap berada di rumah, jika tidak ada kepentingan yang mendesak. Hal ini untuk mengurangi resiko tertular dari virus saat ini sudah mewabah ke seluruh pelosok wilayah di Indonesia.


“Melalui komsos ini, kita berikan pemahaman tentang protokol kesehatan. Dengan harapan, warga semakin sadar akan 5M. Semoga kita semuanya selalu diberi kesehatan dan dapat segera terbebas dari pandemi ini,” tandasnya


Sementara itu, lanjar lestari ketua ppk desa Kurung mengapresiasi kegiatan yang di sosialisasi Babinsa.


“Selama ini kami selalu bersama-sama dalam berbagai kegiatan di kelurahan sehingga, ujarnya seraya mengatakan sosialisasi prokes ini merupakan hal penting untuk menjaga keamanan dan kenyamanan,” tuturnya. (Red)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama