-->
Free YouTube Subscribers & Video Likes

Pemahatan Kayu Material Jembatan Dilakukan Satgas TMMD Ke 110 Kodim 0903/TSR Bersama Warga

 


Tanjung Selor - Dengan penuh semangat Anggota Satgas TMMD Ke 110 Kodim 0903/TSR bersama warga sekitar melaksankan pengerjaan sasaran fisik yaitu pembangunan jembatan kayu dengan cara mengerjakan pemahatan kayu material jembatan bertempat di Kel.  Tanjung Palas Hilir, Kec. Tanjung Palas, Kab Bulungan, Minggu (7/3/2021).


Dandim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P mengatakan kami mengerjakan pemahatan kayu ini agar semua pekerjaan segera dapat dilakukan, sehingga jangan sampai ketika tiang jembatan sudah rampung namun untuk material yang lain belum siap. Tentu kalau seperti itu akan menghambat pekerjaan. Apalagi pengerjaan jembatan ini dibantu warga tentu akan lebih cepat.


Semua alat dan potensi pendukung dikerahkan untuk beraksi menuntaskan dan mempercepat  pengerjaan jembatan kayu yang menjadi sasaran utama dalam progam TMMD ke 110 di Kelurahan Tanjung Palas Hilir. Jembatan ini menghubungkan antara Kelurahan Tanjung Palas Hilir menuju Desa Teras Baru yang mana jalan tersebut sedang dibuka oleh Satgas TMMD Ke 110 Kodim 0903/TSR, ujarnya.


Dalam pembangunan jembatan yang salah satunya mulai pengeboran kayu, pemahatan kayu serta pemotongan kayu menggunakan mesin Senso yang akan digunakan sebagai bahan untuk mempermudah pembangunan jembatan, ungkapnya.


Pengeboran kayu kita perlukan untuk pemasangan baut pada landasan jembatan agar resiko kayu pecah dapat diminimalisasikan serta untuk mempercepat pekerjaan, terangnya.


Lebih lanjut ia menerangkan, dalam pengerjaan pembuatan jembatan di Kel. Tanjung Palas Hilir ini tidak hanya satgas TMMD saja yang mengerjakan, namun juga warga desa ikut membantu program TMMD 110 di wilayah Kodim 0903/Tsr ini dengan harapan pelaksanaan tersebut dapat selesai dengan baik dan tepat waktu sehingga apa yang menjadi impian warga tersebut dapat terwujudkan, tutupnya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama