-->

Revolusi Hijau Di Pegunungan Meratus

 


BARABAI-UPT Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan bersama TNI-Polri, ASN, Mahasiswa Universitas Sari Mulya Banjarmasin dan Masyarakat melaksanakan revolusi hijau di Desa Patikalain kecamatan  Hantakan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Kamis (04/03).


Kegiatan revolusi hijau dengan melakukan penanaman secara serentak 830 bibit pohon di  sempadan sungai pegunungan Meratus.


Seperti disampaikan oleh Kepala Pengelolaan Hutan (KPH) Hulu Sungai  Rudiono Herlambang,S.Hut.,M.M. bahwa dari 830 bibit yang ditanam oleh TNI-Polri, ASN,Mahasiswa dan masyarakat tersebut terdiri dari 720 pohon Mahoni, 100 Langsat dan Ulin 10 batang."terangnya.


Dan kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat tebing sungai agar tidak terjadi longsor pada saat musim hujan."imbuhnya.


Lebih lanjut Rudiono menyampaikan ucapan  terima kasih dalam penanam ini kita di dukung dari pihak TNI dan polri sehingga kegiatan ini berjalan lancar,karena kegiatan ini juga program dari kementrian kehutanan."ucapnya.


Sementara itu  Komandan Kodim 1002/Barabai,  Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin,S.I.P.,M.I.,Pol melalui Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro menuturkan, TNI-AD Khususnya Kodim Barabai  sangat mendukung sekali program ini Revolusi Hijau.


Harapannya semoga kegiatan penanaman ini berkelanjutan baik di desa Patikalain ataupun di desa lain yang masih di dataran pegunungan Meratus."tuturnya.


Musibah yang terjadi bisa menjadi pelajaran bagi kita betapa pentingnya menjaga dan melestarikan hutan sebagai paru-paru dunia, untuk masa depan juga demi anak cucu kita."tegas Dandim.(pendim1002).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama