-->
Free YouTube Subscribers & Video Likes

Wujud Sinergi Membangun Negeri, Bupati Kulon Progo Percayakan Proyek Pembangunan Kepada Dandim Selaku Dansatgas TMMD



Kulon Progo - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I TA. 2021 Kodim 0731/Kulon Progo digelar di Pedukuhan Worawari, Kalurahan Sukoreno, Kapanewon Sentolo.  Penandatanganan dan penyerahan naskah serah terima proyek oleh Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo kepada Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos., selaku Dansatgas TMMD, yang berlangsung di Aula Balai Kalurahan Sukoreno, Selasa (02/03/2021). 


Acara pembukaan dilaksanakan secara sederhana karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga harus sesuai protokol kesehatan.

 

Hadir dalam acara tersebut Bupati, Dandim 0731, Wakapolres, Komisi A DPRD, Kajari Kulon Progo, Ketua Pengadilan Negeri, Kadis PMD Dalduk dan KB, Kadis Ops Satradar 215 Congot, Kepala UPT Persampahan Air Limbah dan Pertamanan DPU Kulon Progo, Forkopimka Sentolo, Lurah beserta Pamong Kalurahan Sukoreno. 


Adapun sasaran fisik TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2021 Kodim 0731/Kulon Progo berupa corblok jalan sepanjang 750 m x 3 m x 0,12 meter dan akan dikerjakan selama 30 hari mulai tanggal 02 s.d. 31 Maret 2021 oleh masyarakat Kalurahan Sukoreno dibantu personel Kodim, Polres, Brimob dan dinas/instansi terkait lainnya.

   

Lurah Sukoreno H. Olan Suparlan, S.Sos., mengatakan saya mewakili seluruh warga Sukoreno mengucapkan terima kasih dengan diselenggarakannya TMMD di wilayah kami, mudah-mudahan akses jalan yang dibangun membawa manfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terima kasih kepada Dandim selaku Dansatgas yang akan mengerahkan anggota untuk membantu dalam pelaksanaan pengecoran jalan.

 

Kadis PMD Dalduk dan KB Kulon Progo Sudarmanto, S.IP., M.Si., menyampaikan bahwa TMMD ini merupakan bakti TNI dalam bentuk pembangunan fisik corblok jalan dengan menggunakan dana hibah LPM Kalurahan Sukoreno sebesar Rp.150.000.000,- dan APBD Pemda DIY sebesar Rp. 75.000.000,-, Semoga dengan dibangunnya  prasarana jalan ini bisa mempermudah masyarakat dalam beraktifitas dan dapat membantu perekonomian warga Sukoreno dan sekitarnya.


Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo dalam sambutannya mengatakan, dalam kesempatan ini saya menyerahkan program TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2021 kepada Dandim 0731/Kulon Progo selaku Dansatgas TMMD untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. *"TMMD WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGERI"*, tema tersebut sangat sesuai dengan kondisi bangsa Indonesia saat ini, dimana saat pandemi Covid-19 diperlukan koordinasi, kerjasama dan sinergi untuk bahu membahu membangun negara dan bangsa, lebih khusus lagi bagi pembangunan di tingkat kalurahan.


Setelah selesai diharapkan semua warga masyarakat dan unsur yang terkait lainnya, ikut menjaga dan merawat hasil pembangunan kegiatan TMMD ini.  Selain dapat meningkatkan infrastruktur, juga dapat menjadi wahana untuk melestarikan semangat gotong royong warga masyarakat sebagai budaya bangsa Indonesia.


Pada kesempatan ini, saya mengingatkan untuk terus meningkatkan kewaspadaan terkait terus bertambahnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kulon Progo. Mari kita menjalankan protokol kesehatan secara taat, jangan abai dan jangan menyepelekan masalah kebersihan, agar pandemi ini segera berakhir dan kita semua terbebas dari bahaya virus corona. Akhirnya dengan mengucap "Bissmillahirrohmanirrohim", TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2021, secara resmi saya nyatakan dimulai.


Acara dilanjutkan dengan peninjauan Poskotis, melihat dapur umum sembari beramah tamah dengan ibu-ibu yang sedang memasak serta membantu warga bersama personel Kodim, Polres, Brimob dan lainnya yang sedang bergotong royong melaksanakan pengecoran jalan. (Pendim 0731/KP).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama