-->
Free YouTube Subscribers & Video Likes

Almarhum Brigpol Anton Maker di Makamkam Secara Kedinasan oleh Polresta Jayapura Kota




Polresta Jayapura Kota - Polresta Jayapura Kota antar jenazah almarhum Brigpol Anton Maker ke tempat istirahat terakhir bertempat di Taman Pemakaman Umum Kristen Tanah Hitam Distrik Abepura secara kedinasan, Sabtu (24/4) Siang.

Upacara pemakaman secara kedinasan yang diselenggarakan oleh Polresta Jayapura Kota dipimpin langsung Inspektur upacara Wakapolsek KPL Jayapura Iptu Muh. Anwar, bertindak sebagai Komandan Upacra Kanit Reskrim Polsek KPL Jayapura Ipda Wajedi, S.H., M.H dan dihadiri personil polresta jayapura kota bersama keluarga besar dan handai taulan almarhum.

Rangkaian upacara diawali dengan penghormatan dan laporan kepada Inspektur Upacara oleh komandan Upacara, dilanjutkan Pembacaan daftar riwayat hidup Almarhum Brigpol Anton Maker serta Pembacaan apel Persada Oleh Inspektur Upacara.

Giat Upacara dilanjutkan dengan Jenazah Almarhum diturunkan ke Liang Lahat selanjutnya diikuti dengan Ibadah Pemakaman yang dipimpin oleh Pdt. Simon Tiert dan diakhiri dengan penutupan liang lahat yang ditandai dengan Inspektur upacara menimbun secara simbolis.

Dalam sambutannya, Inspektur upacara menyampaikan yang intinya, peristiwa ini sungguh sangat mengejutkan dan menyedihkan bagi kita semua, tetapi Tuhan Maha Kuasa telah menghendaki demikian dan sebagai umat yang beragama kita percaya kepada kekuasaannya.

"Khususnya keluarga yang ditinggalkan kiranya dapat menerima dengan penuh keIkhlasan apa yang telah terjadi karena ini merupakan kehendak dan rancangan Tuhan, semua semata-mata untuk kebaikan kita semua khususnya keluarga yang ditinggalkan atau keluarga yang berduka," ungkap Iptu Anwar.

Lanjutnya, untuk itu, pada kesempatan ini saya atas nama pimpinan Polda Papua serta Polresta Jayapura Kota, menyatakan berbelasungkawa sedalam-dalamnya dan memanjatkan doa, semoga Tuhan Yang maha kuasa memberi ketabahan dan kesabaran hati serta bimbingan dan perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan 

"Pada kesempatan ini juga saya mengajak kita semua mari sama-sama berdoa kiranya Tuhan semesta mengampuni segala dosa, pelanggaran dan kesalahan almarhum dan almarhum di Tempatkan di sisi Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya.(*)

Penulis : Subhan

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama