-->
Free YouTube Subscribers & Video Likes

Bentuk Masyarakat Yang Berkarakter, Kodim 0910/Malinau Gelar Pembinaan Wawasan Kebangsaan

 


MALINAU, Delapamenam.com - Dalam rangka membentuk masyarakat yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan, Kodim 0910/Malinau menggelar kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan Trimwulan I tahun anggaran 2021.


Acara tersebut berlangsung di Aula Makodim Jl. Pusat Pemerintahan Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, Rabu (07/04/2021).


Kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan yang bertemakan “MEWUJUDKAN BINTER TNI-AD YANG ADAPTIF MELALUI KEGIATAN PEMBINAAN WAWASAN KEBANGSAAN GUNA MEMBENTUK MASYARAKAT YANG BERKARAKTER DAN BERWAWASAN KEBANGSAAN” 

dibuka oleh Kasdim 0910/Malinau Mayor Kav Tutur Suwantoro S.Pd.


Dalam sambutan Kasdim menyampaikan harapan dengan diselenggarakannya kegiatan ini, dapat menghasilkan generasi muda yang memiliki kecintaan terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI serta generasi muda yang memiliki sikap mental dan fisik yang berani bersaing dan berkompetisi secara sportif, dapat meningkatkan kecintaan dan ketentraman terhadap NKRI, dengan pemahaman dan pelaksanaan nilai-nilai ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, serta bersinergi dalam melakukan pembinaan wawasan kebangsaan di tengah-tengah masyarakat.


Didalam kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan ini para peserta yang terdiri dari adik-adik pramuka dan pelajar tingkat SLTA ini diberikan materi-materi tentang Empat pilar konsensus dasar bangsa Indonesia yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI, Bahaya Narkoba dan pergaulan seks bebas, Bela negara untuk menjaga Keutuhan NKRI, Etika Pergaulan dan Proxy war.”tambahnya.


Selain itu para peserta juga disuguhkan dengan materi Outbond yang bersifat menanamkan nilai-nilai disiplin, tanggung jawab, pantang menyerah, kerja sama dan kewaspadaan diri.


Dari semua materi-materi maupun permainan Outbound yang diberikan, diharapkan para peserta dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam rangka menyongsong masa depan yang lebih cerah dan gemilang.”pungkasnya.(Pendim 0910).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama