-->

Antisipasi Covid Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota Kembali Lakukan Penyekatan Pengendara




Pasuruan, Tribunus.co.id - Dalam rangka Operasi ketupat semeru Kasat Lantas Polres Pasuruan, bersama Dinas Kesehatan melakukan penyekatan, bagi kendaraan yang berasal dari luar Pasuruan. Hal itu dilakukan sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19, menjelang pelarangan mudik.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Andhika Mizaldy Lubis S.I.K mengatakan, kegiatan ini dilakukan secara terpadu bersama TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Kepada pengendara, selain diperiksa surat-suratnya ditanya asal dan tujuan. Kemudian secara all out dalam pelaksanaan penyekatan mudik, karena sesuai arahan pemerintah yang bertujuan meminimalisir penyebaran virus covid-19.Untuk pengendara yang  berno polisi luar kota akan dilakukan swab tes antigen yang di lakukan oleh Dokkes polres pasuruan.

"penyekatan dilakukan mulai dari H-7 sampai H+7, fokusnya pada tracing dan treatmen kepada masyarakat yang sedang melaksanakan perjalanan dari luar kota menuju Daerah Hukum Polres Pasuruan. Maka ada random swab antigen," ujarnya, Minggu (9/5/2021).

Penyekatan juga sekaligus menjadi awal penyaringan bagi pengendara berasal dari luar Hukum Polres Pasuruan. Sementara ini ada beberapah pengendara yang diminta untuk putar balik. 

"Kita swab, yang hasilnya reaktif kita arahkan ke posko PPKM Mikro. Mereka kemudian diarahkan untuk melakukan isolasi mandiri," katanya.


Admin : Abimanyu
Pewarta : (Hendra)

 

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama