-->

Korem 121/Abw Fasilitasi Layanan Vaksinasi Untuk Interen dan Masyarakat Umum



Sintang,(17/6/21)Untuk memutuskan penyebaran virus Covid-19 berbagai cara telah dilakukan baik oleh pemerintah, TNI, Polri, instansi dan semua elemen masyarakat, baik melalui himbauan, membatasi kegiatan masyarakat, penegakan protokol kesehatan dan vaksin Corona. Hal tersebut semata-mata agar virus Corona ini segera berakhir, sehingga baik itu kegiatan, perekonomian masyarakat Indonesia bisa pulih kembali.


Saat ini Korem 121/Abw melalui Denkesyah Sintang telah berupaya menghimbau kepada masyarakat untuk divaksin Corona secara gratis, yang dilaksanakan di rumah sakit tingkat IV Sintang. Memberikan fasilitasi layanan Vaksinasi untuk Interens TNI dan keluarga serta Masyarakat  umum secara gratis.


Dandenkesyah Sintang Letkol Ckm Hadi Mulyono S.Kep. M.Kes mengatakan," Kegiatan pemberian vaksin saat ini gratis, tahap awal diutamakan Nakes, TNI, Polri, sekarang seluruh masyarakat diharapkan harus mendapatkan vaksin. Mari kita semua ikut vaksin, karena dengan vaksin membantu bahkan memutus kasus  Covid-19,' ungkap Letkol Ckm Hadi.


Perlu saya sampaikan juga bahwa tidak hanya menjalankan Prokes serta menghindari kerumunan, salah satu yang bisa dilakukan untuk mengatasi Corona adalah vaksinasi. Nah vaksin sendiri merupakan proses memasukkan virus atau bakteri yang sudah dilemahkan atau dimatikan untuk merangsang imun tubuh membentuk antibodi.


Antibodi yang akan terbentuk tentunya disesuaikan dengan vaksin yaitu Corona, sehingga terbentuk antibodi terhadap virus Covid-19. Jangan kawatir atau ragu karena Nakes seperti saya sudah di vaksin duluan Alhamdulillah aman, memang setelah divaksin ada yang demam, menggigil itu merupakan efek, tapi segera minum obat parasetamol, dan seandainya ada gejala lainnya segera hubungi tenaga medis terdekat atau ke rumah sakit ini kami siap membantu," jelas Letkol Ckm Hadi Mulyono


Kepada masyarakat segera datang ke rumah sakit tingkat IV Sintang untuk divaksin secara gratis, saya juga koordinasi dengan Kapenrem 121/Abw untuk ikut memberikan informasi kepada masyarakat, anggota TNI , ibu Persit dan keluarganya yang belum divaksin Corona segera datang ke rumah sakit tingkat IV Sintang atau Rumkit Pratama Sintang mumpung persediaan vaksin masih ada," imbuh Dandenkes Sintang


(Penrem 121/Abw)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama