-->

Operasi Bina Waspada Matoa 2021 Polresta Sambangi Warga Kampwolker



Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di Kompleks Kampwolker Waena Kelurahan Yabansai Distrik Heram satuan binmas Polresta Jayapura Kota gelar Operasi Bina Waspada Matoa 2021, Sabtu (03/7) Siang.


Giat dipimpin langsung Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M didampingi KBO Sat Binmas Iptu Berdi bersama staf dan diikuti oleh sekitar 15 warga Kampwolker Perumnas III Waena.


Operasi Bina Waspada Matoa 2021 Polresta Jayapura Kota dilaksanakan dalam rangka pencegahan terhadap berkembangnya kelompok Radikal dan Anti Pancasila yang dapat meresahkan Masyarakat dengan mengedepankan tindakan pencegahaan (Preemtif) dalam bentuk pembinaan dan penyuluhan sebagai upaya menciptakan kamtibmas yang kondusif di Kota Jayapura.


Dalam sambutannya Kasat Binmas menyampaikan yang intinya, pihaknya hadir bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme warga agar terhindar dari maraknya paham radikalisme yang banyak hadir ditengah kehidupan masyarakat termasuk dalam aktivitas kehidupan sehari-hari.


"Selain itu untuk membangun kemitraan antara Polri dengan masyarakat sehingga kedepan kita dapat menjalin komunikasi untuk bekerjasama dalam upaya menciptakan Kamtibmas yang kondisif khususnya di Kota Jayapura," ucapnya.


Lanjutnya menuturkan kepada warga yang hadir bahwa dalam waktu dekat kita akan menjadi tuan rumah pelaksanaan PON XX, kiranya kita semua dapat bergandengan tangan menjaga Kamtibmas Kota Jayapura tetap aman dan damai.


Tanius Komba selaku tokoh masyarakat dilokasi tersebut mengatakan, dirinya atas nama warga yang ada mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak polresta yang telah meluangkan waktu untuk hadir berkunjung ditempat mereka.


"Kedepan Kami akan berusaha untuk membangun komunikasi dengan pihak kepolisian sehingga segala bentuk informasi maupun keperluan yang kami butuhkan dapat kami sampaikan untuk kita saling membantu sebagaimana arahan yang sudah Bapak sampaikan," ujarnya.


Giat dilanjutkan dengan penyerahan sembako secara simbolis oleh Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota kepada perwakilan warga yang ditunjuk.(*)


Penulis : Subhan

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama