-->

Pemasangan Paving Di Kelurahan.Kandang Sapi Menyalahi Aturan,Faskel Memberikan Izin

 



Pasuruan, Tribunusantara.Com - Program Kotaku "Kota Tanpa Kumuh" milik Kementerian Pekerjaan Umum, dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pasuruan Kota, menuai polemik dikalangan masyarakat.


Program Kotaku merupakan salah satu trobosan strategis dalam pembangunan hal infrastruktur, serta upaya untuk peningkatan kapasitas dengan harapan mampu mempersempit lahan kumuh di wilayah sekitar Kota Pasuruan.


Adapun dalam hal tersebut, pekerjaan perbaikan, dan pemeliharaan Jalan Paving, Drainase, serta MCK 1 (Satu) Unit yang bersumber dana dari BPM, anggaran tahun 2021 dengan nominal sebesar Rp. 295.000.000, diwilayah Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan diduga menyalahi aturan dalam pelaksanaan pengerjaan.


Pasalnya, Lokasi pekerjaan pemeliharaan ataupun pemasangan paving dibawah naungan lembaga ditingkat Kelurahan yaitu, Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) yang harus dikerjakan ada di Kelurahan Kandangsapi, Rt.04/Rw.01, akan tetapi  diduga malah dialihkan ke Kelurahan Bugul Lor, Kecamatan Panggungrejo, tanpa ada berita acara secara tertulis.


Selanjutnya,Kepala Bidang Permukiman Kota Pasuruan Uung Maf'ud Djafar Melakukan Audensi bersama Awak Media Serta Pedamping Pekerjaan "Kota Tanpa Kumuh" Bpk Soni

Rabu (14/07/2021).


Dalam Audensi bersama Awak Media Pak Uung Maf'ud Djafar Hanya Menfalisitasi Tempat Agar Hasil Audensi bisa menemukan Jalan Keluar dari Pekerjaan Padat Karya yang di kerjakan di Kelurahan.Kandang Sapi Kota Pasuruan Agar lebih baik lagi yang diharapkan.


Pak Soni Selaku Faskel Pekerjaan Padat Karya Kel.Kandang Sapi mengatakan, Karena Lokasinya yang dikerjakan Berhimpitan Dengan Kelurahan.Bugul Lor,klou emang pekerjaan di Wilayah berbedah tidak boleh dikerjakan"Pungkas Pak Soni kepada Awak Media


Dari Hasil dari jawaban Pak Soni kepada Awak Media,Tapi kenapa dari BKM Serta Ketua KSM mengerjakan pemasangan Paving yang itu sudah jelas menyalahi Aturan,karena pemasangan Paving bukan di wilayah Kelurahan.Kandang Sapi Kota Pasuruan Melaikan di Wilayah Bugul Lor.


Saat Awak Media Menanyakan kepada beberapa warga waktu yang lalu Rt.04 Rw.01Kel.Kandang Sapi tentang pemasangan paving dalam pekerjaan itu Wilayah Kelurahan. Bugul Lor Mas"Pungkas Warga Setempat


Bukan Hanya Di waktu Awak Media Menghubungi Ketua KSM  Pak Agus Melalui Chat WhatsApp &Tlpn WhatsApp untuk mempertanyakan tentang Pekerjaan yang tidak sesuai dengan Papan Nama Sampai Saat ini Tidak ada Respon sama sekali.


"Seharusnya sebagai Ketua KSM Dalam pekerjaan Padat Karya selalu Aktif melakukan penyelesaian permasalahan yang mungkin muncul akibat pelaksaan kegiatanya bukan Satu Komando Dari BKM"Lanjutnya


Sampai Berita ini di tayangkan belum ada Jawaban Dari Ketua KSM. Seakan Akan Ketua KSM hanya sebagai Boneka Bkm

Bersambung...


(ndre)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama