-->

Tekan Kasus COVID-19, TNI Lumajang Ajak Masyarakat Laksanakan Vaksinasi



Lumajang, Pendim 0821 - Sebagai upaya meminimalisir penyebaran COVID-19 di wilayah, Babinsa Desa Labruk Lor Koramil 0821/01 Lumajang, Sertu Suwoto Heri Kiswanto mengajak masyarakat di wilayah binaannya untuk melaksanakan vaksinasi.


"Untuk meminimalisir bertambahnya kasus COVID-19, khususnya di wilayah Kecamatan Lumajang, kami mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi gratis, yang diselenggarakan oleh Kodim 0821 Lumajang," ujar dia saat mendampingi wargannya dalam pelaksanaan Vaksinasi COVID - 19 di Polkes 05.09.02 Lumajang, Jawa Timur, Jumat (2/7/2021).


Suwoto  juga menyampaikan, bahwa sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, dirinya akan selalu memberikan edukasi kepada masyarakat di wilayah binaannya tentang tujuan dan keamanan pemberian vaksinasi COVID-19. 


"Vaksin yang diberikan kepada masyarakat aman dan halal. Untuk itu, dalam melaksanakan tugas pembinaan wilayah, kita juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tujuan vaksinasi COVID-19,” katanya.


Selain itu, disampaikan Suwoto, bahwa pemberian vaksinasi gratis tersebut, merupakan salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dengan tujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam mempercepat penanganan COVID-19.


Oleh karena itu, diharapkan dengan pemberian vaksin gratis tersebut, kekebalan tubuh dapat meningkat, sehingga masyarakat lebih produktif dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.


“Vaksinasi bukan obat, tetapi sebagai upaya meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah terpapar virus COVID-19,” pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama