-->

Antusias Santri Ponpes Nurul Ulum Kota Blitar Ikuti Vaksinasi Covid 19


BLITAR – Ratusan santri dari pondok pesantren Nurul Ulum Kota Blitar, ikut serta vaksinasi Covid-19 sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan percepatan realisasi target vaksinasi menuju herd immunity (kekebalan kelompok) di wilayah setempat, Senin (06/09).


Pelaksanaan vaksinasi itu disiapkan sebanyak 295 dosis vaksin jenis Sinovac tahap pertama yang diperuntukan bagi santriwan maupun santriwati. Vaksinasi dilakukan oleh 5 Tim tenaga kesehatan dari Urkes dan Polinema Malang serta Polwan Polres Blitar Kota yang terdiri tenaga registrasi, screening dan vaksinator.


Proses vaksinasi pada para santri sesuai dengan aturan. Para santri yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 berusia 12 tahun ke atas. Sebelum melakukan vaksinasi mereka juga telah dipastikan kondisi kesehatannya, dilakukan screening, sehingga aman untuk mengikuti vaksinasi.


Para santri tampak antusias mengikuti jalannya vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di ruang kelas Pondok Pesantren Nurul Ulum. Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona.


“Kegiatan serbuan vaksin presisi ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi santri dan khususnya penanganan di masa pandemi saat ini, dan tentunya ini juga untuk mewujudkan Herd Immunity di Kota Blitar,” kata Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si melalui Kasihumas Iptu Achmat Rochan.


Beliau menambahkan, vaksinasi dilakukan demi mencegah dan menekan penyebaran Covid-19. Vaksin sangat penting untuk melindungi diri dari bahaya Covid-19. Ia berharap seluruh masyarakat mau serta ikut vaksinasi.


“Ini adalah salah satu ikhtiar kita supaya segera terbebas dari musibah ini selain juga kita terus berdoa kepada Allah SWT,” ujarnya.


Sementara itu, Pengasuh Ponpes Nurul Ulum menyampaikan terima kasih kepada Polres Blitar Kota yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di lingkungan Ponpes Nurul Ulum Kota Blitar. Ia mengharapkan mereka selalu sehat dan terhindar dari Covid-19.


“Kami sampaikam terima kasih kepada Polres Blitar Kota atas terselenggaranya vaksinasi ini. Semoga kita segera mewujudkan Herd Immunity dan selalu sehat serta terjauh dari covid-19,” ujarnya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama