-->

Di Era Milenial Satgas TMMD Ke 112 Kodim Malinau Ajarkan Nilai-Nilai Agama

 


Malinau– Ilmu agama menjadi tiang dasar pendidikan akhlak seorang anak dalam kehidupan sehari-hari. Di Era Milenial saat ini, anak-anak sibuk dengan bermain gadget dari pada harus belajar mengaji. Budaya Agamis dilingkungan kian hari kian memudar dan hilang.


Hal ini pula yang menjadi perhatian anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Kodim 0910/Malinau sehingga ikut serta dalam mengajarkan anak-anak di Desa Kuala Lapang, Kecamatan , Kabupaten Malinau tentang ilmu agama, salah satunya belajar mengaji.


Kehadiran Satgas TMMD 112 dilokasi Desa Kuala Lapang, dimanfaatkan oleh anak anak untuk belajar mengaji. Perasaan senang dan gembira tersirat dihati anak anak yang kala itu sedang belajar menuntut ilmu bersama satgas TMMD. Senun (27/9/2021).


Kegiatan keagamaan itu dilakukan oleh personel Satgas di sela sela waktu istirahat dengan memberikan pengetahuan mengaji kepada anak anak di desa Kuala Lapang.


“Alhamdulillah kegiatan mengaji ini telah berlangsung lama, Jadi kita tinggal membantu memperlancar saja,” ucap Serda Dodi Sugiyantoro saat memberikan pelajaran mengaji..


Terpisah, Dandim 0910/Malinau selaku Dansatgas TMMD ke 112  Letkol Inf Sofwan Nizar. S,Sos,M,Han mengapresiasi kegiatan yang dilakukan anggota satgas TMMD 112, menurutnya memberikan pengetahuan agama, termasuk mengaji Alquran bagi anak-anak di Desa Kuala Lapang tersebut adalah salah satu bentuk pembinaan generasi muda sejak dini yang bernilai positif semoga bermanfaat dan menjadi amal jariyah, harapnya.


“Tentunya dengan mengajarkan anak-anak mengaji di Desa lokasi. sasaran TMMD akan menjadi suatu wadah pembelajaran dalam menambah pengetahuan tentang ilmu agama,” pungkas Dansatgas.


Menurutnya, anak-anak merupakan calon pemimpin bangsa sekaligus sebagai penentu generasi emas Indonesia. Sehingga harus dibekali dengan landasan pendidikan akhlak serta pendidikan spiritual yang kuat dalam menjawab berbagai tantangan bangsa ke depan.


“Anak-anak harus dibina dan dibekali dengan ilmu yang bermanfaat agar kedepannya dapat menjadi anak yang berguna bagi Nusa dan Bangsa serta Agama,” ungkap Pendim 0910"

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama