-->

Keluh Kesah Petani Di Desa Sasaran TMMD 112 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau.

  


MALINAU, Kalimantan Utara, -

Adalah Ibu Halina yang merupakan warga asli Desa Kuala Lapang RT 04 suku Dayak Putuk Usia 45 Tahun mempunyai 5 Orang anak, anak terakhir kelas 5 SD suaminya sudah meninggal 2 tahun silam. 


Terlihat saat anggota Satgas TMMD ke- 112 Wilayah perbatasan Kodim 0910/Malinau Tahun 2021 berangkat menuju sasaran TMMD melihat ibu halina sedang menyemprot rumput sawah sendirian. 


Lantas anggota Satgas TMMD 112 Kodim 0910/Malinau Serda Muhtarom (Pendim 0910) berhenti dan mewawancarai ibu Halina. 


Saat di wawancarai ibu herlina mengatakan bahwa dia harus beli racun rumput sendiri, terus untuk bibit padi juga masih harus beli sendiri belum ada bantuan dari Desa atau pun dari Dinas Pertanian. 


Halina mengungkapkan kalau lah gambut ini susah untuk di garap Kalau Air Pasang atau hujan lebat tenggelam lah padi kami. 


Dia juga mengungkapkan kalau Panen dapatnya cuma 4 Kaleng biskuit mana cukup pak untuk mencukupi keluarga kami.Ungkap ibu Halina Sambil meneteskan air mata. 


Masuknya TMMD di Desa kami, menjadi titik terang dan semangat baru untuk memulai. “Ini kesempatan emas, waktu yang sangat berharga. Jalan sudah dibuka disepanjang pemukiman kami, tidak ada lagi kekhawatiran untuk membawa hasil panen. Nah, mungkin PR kita selanjutnya adalah bagaimana kita bisa mengatasi kendala tersebut dengan menggandeng PPL dari Dinas Pertanian Kabupaten Malinau.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama