-->

Progres Pembuatan Flat Duicer H +5 TMMD Ke - 112 Wiltas Kodim 0910/Malinau Capai 45 %.

  


MALINAU, Tribunus.co.id Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa TMMD ke-112 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau memasuki hari Hari ke-5.


Seluruh sasaran fisik terus di kebut, di antaranya adalah sasaran pembuatan 3 buah Flat Duiker.


Pembuatan Flat Duiker 1 yang berlokasi di RT 01 Desa Kuala Lapang, Kecamatan, Malinau Barat Kabupaten Malinau ini sudah mencapai 45 persen. Senin (20/09/2021)


Pasi Ter Kodim yang juga sebagai Wadan Satgas TMMD ke 112 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau saat di wawancarai awak media mengatakan bahwa hari  progres Pembuatan Flat Duiker 1  sudah mencapai 45 Persen.


Kuala Lapang yang merupakan nama salah satu desa di Kecamatan Malinau Barat Kabupaten Malinau. Desa kecil yang berbatasan dengan desa Tanjung Lapang.


Tidak adanya akses jalan pertanian membuat masyarakat kesulitan dalam mengangkut hasil panen.


Dalam mengatasi hal tersebut Kodim 0910/Malinau memberikan solusi yakni memilih desa Kuala Lapang menjadi sasaran TMMD, tidak hanya pembukaan badan jalan tetapi ada sasaran fisik lain seperti rumah singgah, jembatan dan plat duiker.


Sebelum adanya pembangunan badan jalan, masyarakat mengangkut hasil panen menggunakan arko dan gerobak kecil, hal ini sangat menyulitkan bagi petani untuk mengangkut hasil panennya.


Mengangkut pupuk dan peralatan untuk berkebun juga sulit, karena hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki.


Padahal potensi di desa Kuala Lapang adalah persawahan, perkebunan sawit dan karet yang menjadi mata pencaharian masyarakat. Namun hal ini banyak menemui kendala karena minimnya infrastruktur.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama