-->

BBWS Gelar Sosialisasi dan Doa Bersama Pengerjaan Revitalisasi Rowo Jombor



Klaten - Bertempat di Kantor OP Dk. Sedan Ds. Krakitan Kec. Bayat Kab. Klaten telah dilaksanakan Sosialisasi pelaksanaan pekerjaan revitalisasi serta doa bersama di Rowo Jombor. (21/10/21)


Kegiatan tersebut dihadiri oleh . Letkol Inf Joni Eko Prastyo, S.I.P Komandan Kodim 0723/Klaten, Drs. Jaka Sawaldi M.M. Sekertaris Daerah Kab. Klaten, Yoga Darmawan., S.T., M.T PPK DSE BBWS dan Mayor Czi Tri Wibowo Danden Zibang 3 Salatiga.


Selain itu tampak hadir pula Kapten Czi. Mujianto Pasi Intel Kodim 0723/Klaten, Iptu Suwondo Poles Klaten, Lettu Arh Warsono Pasiter Dim 0723/Klaten, Iptu Nahrowi, S.H, M.H KSB Humas Polres Klaten, Puspa Rini Kabid Pariswisata Klaten, Nandung Ketua Kordinator BBWS Rowo Jombor, Mirawati Aktivis Relawan Sekolah Sungai dan perwakilan Petani karamba, pelaku usaha Warung Apung serta Kolam Pemancingan.


Letkol Inf Joni Eko Prastyo, S.I.P dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Revitaslisasi pada dasarnya mempunyai tujuan positif untuk meningkatkan perekonominan masyarakat sekitar dan tentunya ini perlu dukungan dari semua pihak yang terkait supaya tidak terjadi masalah pada akhirnya. 


“ Kegiatan ini merupakan program unggulan dari PUPR dan program harus kita sambut dengan baik, bangunan yang sudah dibangun adalah bangunan pendukung akan menunjang kegiatan pembangunan waduk rowo jombor sebagai destinasi wisata, “ kata Dandim.


Sementara menurut Drs. Jaka Sawaldi M.M. bahwa  sudah bertahun-tahun memimpikan tentang pembangunan waduk rowo jombor untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan tentunya ini perlu adanya dukungan dan kerjasama dari semua pihak supaya pembangunan segera dapat terlaksana. 


“  Terimaksih kepada semua stakeholder yang terlibat dalam proyek Revitalisasi rowo jombor sehingga pembangunan rowo jombor akan dapat kita laksanakan tanpa adanya kendala, “ tutur Sekda Klaten


Hal senada diungkapkan Yoga Darmawan bahwa dirinya berharap semua pihak mendukung agar program dapat berjalan dengan lancar. BBWS sebagai penanggung jawab akan akan berupaya maksimal dengan alokasi dana yang tersedia dan target waktu selesai sebelum tahun 2024.


Suripto S.H salah satu tokoh masarakat dari pok Tani Ikan Karamba mengungkapkan bahwa pada umumnya masyarakat Desa  Krakitan mendukung dengan proyek penataan Waduk Rowo Jombor. Penataan diharapkan serentak namun disertai solusi untuk pemindahan atau pemasaran ikan pada petani ikan.


Pekerjaan Revitalisasi Bendungan Rowo Jombor ini bertujuan untuk mengembalikan fungsi dan penataan Bendungan. (Red)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama