-->

Jaga Kebersihan Cegah Covid-19, Polsek Blahbatuh Secara Rutin Semprotkan Disinfektan



Polsek Blahbatuh Polres Gianyar-Disinfektan merupakan proses dekonteminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme (baik virus dan bakteri) pada objek permukaan benda mati. Ini yang membedakan disinfeksi dengan antiseptik. Kalau antiseptik, membunuh atau menghambat mikroorganisme pada jaringan hidup. 


Sebagaimana diketahui bahwa salah satu upaya yang dapat dilakukan mencegah penyebaran dan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) adalah dengan melakukan penyemprotan disinfektan.Seperti upaya Polsek Blahbatuh hari Minggu/24 Oktober 2021, dengan diawasi oleh Pawas Ipda Ngakan Kt Erawan,S.St,S.H.,M.H., personel piket melakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan pada benda yang sering disentuh serta ruangan pelayanan publik.


Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko,S.I.K mengatakan bahwa Menjaga kebersihan di era pandemi saat ini merupakan hal utama yang perlu dilakukan semua orang. Dengan cara ini dapat menurunkan risiko penyakit, baik infeksi virus corona maupun penyakit lain.


Walaupun kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah kami mengalami penurunan, kami tidak mau gegabah, salah satu cara efektif menjaga kebersihan saat pandemi adalah menggunakan disinfektan, selain tetap terapkan Protokol kesehatan, ucapnya.

 

Dirinya menambahkan bahwa sasaran penyemprotan antara lain di lingkungan ruang kantor, ruang pelayanan SPKT &SKCK, , handle pintu, kendaraan dinas toilet dan sekitarnya. "Dengan penyemprotan disinfektan, juga untuk melindungi masyarakat yang datang ke kantor Polsek agar tidak terkontaminasi bakteri/virus berbahaya, imbuhnya.


Penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi ini dilakukan secara rutin setiap hari pada waktu pagi sebelum jam kerja dan sore hari sesudah jam kerja. " Hal ini merupakan upaya untuk mengurangi tingkat penyebaran Covid-19, Tetap semangat, jaga imunitas tubuh kita masing-masing dan patuhi prosedur protokol kesehatan, semoga pandemi covid 19 segera berakhir, tutup Kapolsek Yoga.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama