-->

Jangan Kendor Tetap Disiplin Prokes, Bhabinkamtibmas Keramas Bagikan Masker

 


Polres Gianyar Polsek Blahbatuh-Memakai masker sangat penting sebagai upaya mencegah terjadinya penularan Covid-19, terutama ketika berada di kerumunan atau berdekatan seperti di stasiun, transportasi umum (misalnya bus/kereta) dan tempat-tempat umum lainnya, seperti pasar, jalan dll.


Penularan Covid-19 umumnya melalui droplet/cairan tubuh yang keluar dari hidung/ mulut seseorang yang telah terinfeksi, pada saat batuk ataupun bersin dimana droplet tersebut terhirup atau menempel pada suatu benda /permukaan atau tangan. Masker dapat menghalau percikan air liur yang keluar saat berbicara, menghela napas, ataupun batuk dan bersin sehingga dapat mengurangi penyebaran virus tersebut.


Upaya-upaya untuk menggiatkan masyarakat agar tetap disiplin menggunakan masker terlihat dari kegiatan Bhabinkamtibmas Keramas Aipda I Made Artika Rabu/27 Oktober 2021 membagikan masker kepada masyarakat yang akan melaksanakan upacara Ngaben di Desa Binaaanya.


"Solusi mencegah penularan Covid-19 adalah dengan menerapkan perilaku sehat, yaitu Selalu Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun dan Menjaga Jarak, ucap Bhabin Artika.


Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko,S.I.K mengatakan bahwa pihaknya tetap gencar mendisiplinkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan masyarakat."Kami mengedepankan tindakan preemtif dan preventif dalam menegakkan Protokol Kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, ucapnya.


Upaya pre-emptif pada dasarnya berupa pembinaan kegiatan-ketiatan positif bagi masyarakat, sedangkan upaya Preventif berupa pengendalian dan pengawasan terhadap protokol kesehatan."Adalah tanggung jawab kita bersama, dalam menanggulangi Pandemi ini, terlebih dengan keaktifan masyarakat untuk tidak kendor melaksanakan protokol kesehatan, dengan harapan Pandemi Covid-19 dapat tertangani dengan baik, tutup Kapolsek Yoga.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama