-->

Lansia Mendapat Perhatian khusus Untuk Mendapatkan Vaksinasi Jajaran Polres Gianyar

 


Polres Gianyar Polsek Blahbatuh-Pada tanggal 8 Februari 2021, Pemerintah secara resmi mengumumkan vaksinasi bagi penduduk usia 60 tahun keatas.Kaum lansia     memang menjadi perhatian khusus, mengingat sekitar 50% kematian akibat Covid-19 terjadi pada penduduk usia tua.


Dalam rangka akselerasi vaksinasi terhadap kaum Lansia, Polsek Blahbatuh kembali melakukan pelayanan antar jemput dan pendampingan Kamis/21 Oktober 2021.Semua personel dilibatkan dalam vaksinasi yang dilaksanakan di Puskesmas Blahbatuh 2 tersebut.


Tak terkecuali Wakapolsek Blahbatuh AKP I Made Sunarta.Orang nomor 2 di Polsek Blahbatuh tersebut terpantau redaksi melakukan pelayanan penjemputan di Desa Bona.Tak tanggung-tanggung AKP Sunarta sendiri menyopiri kendaraan dinas dengan didampingi Kanit Binmas Iptu Ni Wayan Sudarmi dan Bhabinkamtibmas Bona Aiptu I Wayan Miasa.


"Kegiatan layanan antar jemput lansia ini serentak dilakukan di 9 Desa yang ada di Kecamatan Blahbatuh, warga lansia kami antar ke Puskesmas Blahbatuh 2 untuk mendapatkan suntikan vaksin, ungkap AKP Sunarta.


Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko,S.I.K mengatakan bahwa kegiatan pelayanan terhadap warga lansia di wilayah yang dipimpinnya tidak hanya sebatas fasilitas transportasi."Selain antar jemput,Personel juga melakukan pelayanan pendampingan, dimulai dari pendaftaran, penyuntikan vaksin, observasi hingga proses mendapatkan sertifikat vaksin kami layani, ucapnya.


"Pelayanan yang maksimal kepada warga lansia tentunya bisa kami berikan berkat sinergitas semua pihak, koordinasi kami dengan aparat desa dan Vaksinator sangat baik, tambahnya.


"Dalam konsep kekebalan kelompok, sebagian besar penduduk divaksin, sehingga menurunkan jumlah keseluruhan virus yang dapat menyebar ke seluruh populasi, Progam Vaksinasi Lansi ini amat penting dalam rangka menyukseskan program Vaksinasi Nasional" tutupnya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama