-->

Pemberian Sim C Gratis, Dalam Rangkah Hari Santri Nasional

 


Pasuruan, Tribunusantara.com Banyak cara dilakukan dalam peringatan Hari Santri Nasional, seperti yang dilakukan Satlantas Polres Pasuruan kota yang menggratiskan SIM C dan bagi-bagi Helm kepada santri di lapangan pondok Bayt Al-Hikmah.


Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Pasuruan Kota AKP Yudiyono, S.H menjelaskan syarat bagi para santri yang mendapatkan SIM C gratis dan Helmet, harus kelahiran 22 Oktober yang bertepatan dengan Hari Santri Nasional, hari ini.

“Para santri yang lahir tanggal 22 Oktober, SIM C para santri digratiskan. Pada Hari Santri saja kita buat, sesuai dengan petunjuk dan tanggal lahir 22 Oktober ini,” jelas AKP Yudiyono


Ditambahkan, bagi para santri sesuai persyaratan, petugas akan memberikan pelayanan khusus pembuatan SIM, mulai dari pendaftaran, ujian hingga SIM yang diinginkan.




Pada Hari Santri Nasional hari ini, Jum’at (22/10/2021), terlihat seluruh petugas di Satuan Lalu Lintas Polres Pasuruan Kota menerapkan Dikmas lantas dan edukasi Kamseltibcarlantas, agar Santri tetap menjadi Pelopor keselamatan berlalu lintas. Pelopor Prokes serta Pelopor Vaksin dengan penerapan 5M untuk memutus penyebaran covid19, memakai busana muslim, kecuali aparat yang bertugas di luar kantor Mapolres Pasuruan Kota.


Alyumana Dhiya Fathia Hisama dan Faidzatul Firdaus, pemohon SIM C dari Pondok Pesantren Bayt AL-Hikmah Kota Pasuruan mengaku merasa sangat senang bisa mendapatkan SIM C gratis yang sangat ia butuhkan.


Polres Pasuruan Kota berharap dengan pelayanan SIM C gratis khusus untuk para santriwati ini, nantinya dapat menjadi contoh atau promoter tertib berlalu lintas bagi para santri di lingkungan pondok pesantrennya,” terang AKP Yudiyono,S.H.


(Ndre/Abi)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama