-->

Sosok Bripka Aulia Yang Meraup Keuntungan Dari Ternak Ikan Koi Menjadi Inspirasi Masyarakat Blitar


Blitar - Meski sudah mempunyai pekerjaan tetap sebagai anggota Polri, Bripka Aulia Hermawan yang sehari hari sebagai anggota Bhabinamtibmas Polsek Sanankulon menekuni budidaya ikan hias jenis koi. Hasilnya, dari ketekunan dan keuletannya menggeluti budidaya ikan koi, Bripka Aulia meraup untung jutaan rupiah.


Bripka Aulia menuturkan awalnya beliau merintis budidaya ikan koi adalah saat dirinya melihat peluang usaha ternak ikan hias yang cukup menjanjikan. Bermodal lahan persawahan yang dimilikinya, selanjutnya dirubah menjadi kolam dengan sekat sekat untuk pemisahan bibit dan indukan.


Bripka Aulia mengatakan bahwa budidaya ikan koi ini juga sebagai pelipur dirinya saat sedang tidak berdinas. Apalagi saat sekarang ditengah pandemi Covid-19, dimana hal ini sangat berpengaruh pada aspel sosial ekonomi masyarakat secara luas. Oleh karenanya diperlukan kreatifitas dan inovasi dalam berkarnya. Tentunya hal terebut membawa nilai ekonomis yang dapat menunjang perekonomian.


Keberhasilan Bripka Aulia dalam membudidayakan ikan koi ini tidaklah mudah dan tiba tiba. Namun diperlukan perjuangan keras dan pengorbanan yang tidak sedikit. Beliau memulai budidaya ini secara otodidak dan mengumpulkan informasi dari berbagai sumber yang ada. 


Perlahan lahan budidaya koi ini tumbuh berkembang dan menjadi sentra pembelajaran dan praktek bagi warga masyarakat sekitar yang ingin menambah penghasilan dari budidaya ikan hias. 


Hal ini sangat positif karena dampak pandemi ini sangat diraskan masyarakat secara luas. Dengan peluang usaha budidaya ikan koi yang sudah dirintisnya ini dapat memberikan ide kreatif maupun media pembelajaran bagi warga sekitar yang ingin sukses dibidang peternakan ikan hias.


Tugas Pokok sebagai anggota Polri tentu tidak terabaikan. Sabagai anggota Bhabinkamtibmas yang mempunyai Desa binaan, tentu hal ini juga sebagai tantangan tersendiri dalam menjalankan tugas sehari hari. Beliau menegaskan bahwa budidaya ikan koi ini hanyalah bisnis sampingan, tugas pokok sebagai anggota Polri dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat tetap tetap menjadi prioritas. Tuturnya

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama