-->

Sukseskan Vaksinasi, Polres Gianyar Kembali Jemput Lansia Untuk Divaksin

 


Gianyar - Dalam rangka mensukseskan vaksinasi nasional untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok, Polres Gianyar bersama Polsek Jajaran kembali melaksanakan penjemputan lansia untuk dilaksanakan vaksinasi. Sabtu (16/10/2021). 


Kegiatan penjemputan dilaksanakan oleh Polsek Tampaksiring, Polsek Blahbatuh dan Polres Gianyar yang nantinya akan divaksin melalui Gerai Vaksin Presisi Polres Gianyar yang dilaksanakan di Klinik Pratama Bhayangkara Polres Gianyar. 


Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. menyampaikan para lansia sangat penting untuk mendapatkan vaksin karena "meraka para lansia ini rentan tertular Covid-19 dari orang tanpa gejala (OTG)," ucap Kapolres Gianyar. 


"Para warga lanjut usia (lansia) memiliki beberapa kendala untuk datang ke gerai vaksin, untuk itu kami minta para personel untuk membantu melakukan penjemputan agar mereka bisa ikut vaksinasi Covid-19," kata Kapolres. 


Dengan memberikan bantuan penjemputan dan mengantarkan mereka kembali ke rumah setelah selesai divaksinasi, diharapkan mampu meningkatkan partisipasi atau pencapaian vaksinasi Covid-19 sehingga bisa segera mewujudkan terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity.


Menurut dia, para lansia memiliki beberapa keterbatasan untuk datang ke lokasi atau gerai vaksin yang sudah disiapkan di seluruh kecamatan, seperti transportasi terbatas, susah berjalan atau terkait fisik yang tidak memungkinkan.


"Jika kondisi memungkinkan kita bantu jemput mereka, namun ada juga beberapa orang yang kita datangi bersama petugas vaksinasi untuk melakukan penyuntikan di rumah," katanya.


Meski kasus positif Covid-19 di Kabupaten Gianyar sudah melandai, "Kami Polres Gianyar tetap melaksanakan pemantaun dan pengawasan penerapan protokol kesehatan di obyek-obyek vital seperti Pasar," tambahnya. 


"Kami juga tetap menghimbau masyarakat untuk taat protokol kesehatan guna memutus penyebaran mata rantai Covid-19," tutup Kapolres Gianyar.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama