-->

Tingkatkan Kemampuan Fisik Anggota, Kodim 0910/Malinau Laksanakan Samapta Periodik.

 


MALINAU  Kalimantan Utara,- Anggota Kodim 0910/Malinau melaksanakan Samapta Periodik Kedua TA. 2021, yang dilaksanakan di lapangan GOR Malinau Jl. Pusat Pemerintahan, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau. Rabu, (27/10/2021).


Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur dan meningkatkan sejauh mana kemampuan seorang anggota selama berlatih pembinaan fisik di satuan guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari di lapangan dapat terlaksana dengan baik.


Dalam pelaksanaannya seluruh anggota diwajibkan mengikuti protokol kesehatan.


Sebelum pelaksanaan Kesamaptaan, anggota terlebih dulu mengisi blangko ceklis, pemeriksaan tensi darah oleh Tim Kesehatan dan dilakukan peregangan dan pemanasan untuk menghindari cidera saat pelaksanaan Samapta.


Kesamaptaan jasmani yang dilakukan meliputi Samapta A yaitu lari 12 Menit dan Samapta B yang meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit, Lunges serta Shuttle Run (Lari angka delapan). Pelaksanaannya dilanjut dengan ketangkasan renang sejauh 50 Meter.


Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos.,M.Han yang hadir dan memantau langsung pelaksanaan Garjas berharap garjas dapat berjalan lancar dan aman sehingga maksud dan tujuan pelaksanaan suatu kegiatan dapat tercapai.


“Selain pelaksanaan kegiatan dapat berjalan lancar yang utama adalah faktor keamanan personel, sehingga tujuan dari garjas tercapai yaitu untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit, sekaligus mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani secara berkala” tandas Dandim.(Pendim 0910).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama