-->

Bakti Sosial Polres Gianyar Berikan Beasiswa Kepada Anak Yatim Piatu

 


Gianyar - Polres Gianyar memberikan beasiswa kepada anak yatim dan yatim piatu korban Covid-19. Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. menyerahkan secara simbolis bantuan beasiswa bertempat di Loby Polres Gianyar. Rabu (17/11/2021).


Bakti Sosial pemberian beasiswa di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gianyar, Komunitas Jurnalis Gianyar, Ketua Bhayangkari Cabang Gianyar serta pejabat utama Polres Gianyar.


Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. dalam sambutannya menyampaikan pemberian beasiswa kepada anak yatim dan yatim piatu korban Covid-19 bersumber dari anggota Polres Gianyar dan Polsek yang disisihkan seiklasnya kemudian di salurkan kepada masyarakat melalui beasiswa ini.


Kapolres Gianyar AKBP Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H.  mengatakan, pihaknya bersyukur bisa memberikan sedikit bantuan anak-anak yatim dan yatim piatu karena Covid-19. Kata dia, ini bukan bantuan dari Kapolres. Namun bantuan dari Polres Gianyar.



“Bantuan yang diberikan berupa beasiswa selama setahun, terkait penyalurannya kami menggandeng LPD (Lembaga Perkreditan Desa) untuknya di salurkan ke masing-masing anak sesuai tempat tinggalnya,” ungkap Kapolres Gianyar.


Kapolres AKBP Bayu Sutha, berharap anak-anak korban Covid-19 ini tetap optimis mengejar cita-cita. "Semoga tetap semangat melanjutkan pendidikan maksimal. Bisa menggapai cita cita, karena kalian adalah generasi penerus. Tetap semangat. Kalau ada kemauan pasti bisa," ujar Kapolres menyemangati.



Adapun anak-anak yang menerima bantuan sebanyak 9 orang. 5 orang dari Sekolah Dasar (SD), 2 orang dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 2 orang dari Sekolah Menengah Atas (SMA).



Salah satu penerima beasiswa, Desak Komang Trisna Kamayanti, 11, asal Desa Guwang, Kecamatan Sukawati mengaku bersyukur bisa dibantu biaya sekolah.



Kepala Dinas Pendidikan Gianyar, Wayan Suradnya mengatakan, baru Polres Gianyar yang memberikan beasiswa untuk siswa-siswi yang orangtuanya meninggal karena covid-19. Pihaknya pun berharap ini dapat menginspirasi pihak lainnya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama