-->

Berpamitan Dengan Warga Binaan, Satgas Yonif 131/Brs Berikan Cindera Mata Kepada Tokoh Masyarakat Di Papua



Skofro Baru - Sebagai ikatan persaudaraan dengan masyarakat di perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Skofro Baru memberikan cendramata berupa miniatur Rumah Gadang kepada Ondo Api dan kepala Kampung Kufu Distrik Arso Timur Kab. Keerom, Papua. (26/11/2021).


Komandan Pos (Danpos) Skofro Baru Letda Inf Ari Suseno dalam rilis tertulisnya menyampaian, bahwa cendramata ini sebagai rasa tali asih dan kenang-kenangan kepada warga saat kami berpamitan sebelum pulang ke induk pasukan.


"Setelah 9 bulan melaksanakan penugasan, kami (Satgas) berpamitan kepada seluruh masyarakat di sekitar pos. Banyak suka duka dan pengalaman yang kami jalani bersama masyarakat perbatasan ini. Rumah Gadang adalah rumah adat khas Sumatera 

Barat dimana satuan kami berasal. Miniatur ini sengaja kami buat khusus kepada bapak ondo api dan Masyarakat yang selama ini sudah bekerja sama dan banyak membantu kami dalam pelaksanaan tugas", ujar Danpos.


Lebih lanjut dikatakan Danpos, "semoga dengan cindera mata Rumah Gadang ini warga kampung Kufu ini bisa mengenang bahwa kami pernah bersama-sama dengan mereka berkerja sama membangun kampung Kufu dan Tanah Papua yang kita cintai ini di bawah naungan NKRI".


Sementara itu Ondo Api  Kampung Kufu Bapak Yakop Kamar (58), mengucapkan terimakasih banyak atas kerjasama dan bantuan Satgas TNI kepada masyarakat perbatasan selama ini. "Kami semua warga skofrow dan kampung kufu mengucapkan terima kasih dan selamat jalan. Kami juga mendoakan agar bapak TNI selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha kuasa", ucap Ondo Api.(Pen Yonif 131/Brs)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama