-->

Di Pasar Yadnya Blahbatuh, Polsek Edukasi Pentingnya Mencuci Tangan



BLAHBATUH-Kebiasaan mencuci tangan dengan sabun menjadi bagian penting dalam rantai pertahanan kesehatan, terutama di masa pandemi seperti saat ini. Walaupun terkesan sederhana, kebiasaan mencuci tangan dengan sabun merupakan investasi kesehatan jangka panjang yang dapat mengurangi penularan penyakit.

The Global Handwashing Partnership menyebutkan manfaat yang bisa didapatkan melalui mencuci tangan dengan menggunakan sabun, seperti: Penurunan risiko infeksi saluran pernapasan akut 16-23 persen,Penurunan risiko pneumonia sebesar 50 persen, Penurunan substansial pada infeksi neonatal dan Penurunan risiko diare endemik hingga 48 persen.

Penerapan protokol kesehatan sudah menjadi keharusan bagi kehidupan masyarakat saat ini.Pandemi Covid-19 yang sudah berjangkit sejak awal Maret 2020 di Indonesia telah berdampak luas terhadap aktifitas masyarakat yang mana dalam setiap kegiatan wajib menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat guna mencegah penyebaran Covid-19.


Namun kadangkala masih ditemukan adanya masyarakat yang lalai menerapkan pola Protokol Kesehatan 5M.Kita ketahui bersama 5M : Manjaga Jarak,Mencuci tangan pada air mengalir dengan sabun, Memakai Masker, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas dan Interaksi adalah sebuah keniscayaan yang wajib kita patuhi bersama.


Personel Polsek Blahbatuh Minggu/14 November 2021 di pasar Yadnya Blahbatuh dengan dipimpin pawas AKP I Ketut Suita,  memberikan imbauan terkait Prokes 5M serta ajakan kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.


“Masyarakat memiliki peran tak kalah penting dalam penanganan covid-19.Kami tidak akan pernah bosan selalu mengingatkan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan dan pola hidup sehat, kami menekankan pentingnya mencuci tangan dengan sabun tandas sang Perwira Pengawas.


Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko,S.I.K membenarkan bahwa kegiatan imbauan pendisiplinan protokol Kesehatan secara rutin dilakukan oleh anggotanya.”ya itu rutin kami laksanakan” ungkapnya.”untuk memerangi Covid-19 merupakan tanggung jawab kita bersama, apa yang menjadi anjuran pemerintah dalam hal ini penerapan protokol kesehatan wajib kita patuhi.”Harapan kita bersama wabah Covid-19 dapat segera berlalu.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama