-->

Hadapi Cuaca Ekstrim, Satgas Yonif 512/QY Pergencar Pelayanan Kesehatan Door to Door

 


Keerom – Tingginya intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir mendorong Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY untuk semakin rutin memberikan pelayan kesehatan kepada masyarakat di wilayah perbatasan Papua, seperti pelayan kesehatan yang dilakukan oleh anggota Pos Arso XIII di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (14/11/2021) 


Pelayanan kesehatan yang dilakukan secara Door to door tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat khususnya para lansia serta pencegahan penyakit yang rawan mewabah di musim penghujan, seperti flu, demam, bahkan demam berdarah dan beberapa penyakit lainnya.


Dansatagas Letkol Inf Taufik Hidayat menjelaskan upaya pelayanan kesehatan yang dilakukan Satgas Yonif Mekanis 512/QY tersebut merupakan wujud nyata kepedulian terhadap kondisi masyarakat yang ada di wilayah perbatasan Papua. 


"Ini adalah salah satu upaya untuk menjaga kondisi kesehatan masyarakat dalam menghadapi musim penghujan serta perubahan cuaca yang tidak menentu seperti saat ini," ungkap Dansatgas ketika dikonfirmasi melalui telepon.


Tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan, anggota kesehatan Pos Arso XIII juga menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan. Hal ini dilakukan agar lingkungan di sekitar tempat tinggal tidak timbul genangan air yang dijadikan nyamuk berkembang biak serta dapat memicu timbulnya wabah demam berdarah.


Terbatasnya fasilitas kesehatan di wilayah perbatasan membuat animo masyarakat sangat tinggi ketika Personil Satgas 512/QY mendatangi mereka guna memberikan pelayanan kesehatan dan merasakan kegiatan ini sangat membantu masyarakat setempat.(Pen Yonif 512/)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama