-->

Jelang Galungan Di Masa Pandemi, Kring Polri Blusukan Ke Pasar Tradisional

 


Blahbatuh-Menjelang datangnya Hari Raya Galungan dan Kuningan biasanya terjadi gejolak harga komoditas pokok.Untuk itu, Polsek Blahbatuh melaksanakan kegiatan pemantauan di pasar tradisional desa Bona untuk mengetahui aktifitas jual beli sekaligus memberikan imbauan terkait penerapan prokes pencegahan covid-19, Rabu/3 Nopember 2021.


Kapolsek Blahbatuh, AKP Yoga Widyatmoko,S.I.K mengatakan kegiatan ini rutin diadakan setiap hari namun lebih massif dilaksanakan pada perayaan hari raya seperti menjelang Hari Raya Galungan dengan tujuan sebagai upaya preventif mencegah kejahatan serta  mengetahui ketersediaan dan harga di pasaran.


Lebih lanjut dirinya menjelaskan, meskipun dalam keadaan pandemi, aktifitas di pasar tradisional masih berjalan dengan normal walau terjadi peningkatan jumlah kunjungan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hari raya, namun pelaksanaanya tetap berpegang pada protokol kesehatan.


"Kegiatan ini kami laksanakan guna memberi rasa aman pada kegiatan jual beli di masa pandemi dan tentunya kami tetap intens untuk memberikan imbauan prokes kepada pedagang dan pengunjung pasar sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, ujarnya.


Kehadiran anggota Polri dalam setiap aktifitas masyarakat tentunya berdampak positif terhadap situasi keamanan selain mengingatkan masyarakat untuk tidak euphoria berlebihan dalam merayakan hari raya.”Pada masa pandemi, tentunya kita tetap prioritaskan penerapan prokes, anggota juga membagikan masker kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian, apapun aktifitasnya, Prokes kuncinya, tutup Kapolsek Yoga.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama