-->

Kapolres Pasuruan menghadiri pelepasan dan pemberangkatan Kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur'an tingkat Provinsi Jatim

 


Pasuruan, Tribunus.co.id Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendiz, S.I.K, M.Si, Bersama Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si menghadiri acara pelepasan dan pemberangkatan Kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Jatim di Pendopo Kabupaten Pasuruan.(2/11/2021)


Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an ini dilaksanakan tiap dua tahun sekali, dan tahun ini dilaksanakan di Kabupaten Pamekasan Pulau Madura selama 9 (sembilan) hari.


Untuk mengikuti lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an ini Kabupaten Pasuruan mengirimkan perwakilannya dari 15 kecamatan di seluruh Kabupaten Pasuruan dengan jumlah 48 Kafilah, yang terdiri dari peserta Kafilah Putri 22 orang dan peserta Kafilah putra 26 orang. Rombongan peserta Kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur'an ini berangkat dengan menggunakan Bus wisata Pendowo. Acara kegiatan lomba MTQ akan  berlangsung di Kabupaten Pamekasan selama 9 hari terhitung mulai tanggal 3 Nov s/d 11 Nov 2021.


Musabaqoh Tilawatil Qur'an ini pelaksanaannya dipusatkan di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Pamekasan yang sudah ditentukan oleh panitia di antaranya :

1. masjid Agung Asyuhada' Pamekasan.

2. Aula PCNU Pamekasan.

3. Pendopo wakil Bupati Pasuruan.

4. Aula SMKN Pamekasan.

5. Aula Haji Kakankemenag Pamekasan

6. Gedung Balerejo Pamekasan.

7. Gedung Pemuda Pamekasan

8. Gedung Bakorwil Pamekasan

9. Aula IAIN Madura.


Acara pelepasan dan  pemberangkatan peserta Kafilah MTQ ini masing-masing peserta ada yang didampingi oleh keluarga terdekatnya selama mengikuti lomba di Pamekasan.


Adapun jenis-jenis lomba yang di adakan terdiri dari beberapa kriteria lomba diantaranya :

1. Tilawah Qiroah Sab'ah.

2. Murrotal Qiroah dewasa.

3. Tilawah anak, Remaja, Dewasa.

4. Musabaqoh Fahmil Qur'an Putra dan Putri.

5. Makalah ilmiah Al-Qur'an

6. Khat hiasan Mushaf.

7. Tahfidz 5 Juz Tilawah dll



(Ndre/Abi)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama