-->

Kapolres Tabanan Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Dengan Tetap Prokes

 


Untuk mengenang jasa para Pahlawan Bangsa dan sebagai wujud kesetiaan bagi generasi penerus Bangsa , untuk Cinta Tanah Air Indonesia, Pada Hari Rabu tanggal 10 Nopember  2021 Pukul 08.00 wita bertempat di Halaman depan Kantor Bupati Tabanan telah berlangsung Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 76. Dalam upacara tersebut dipimpin Bupati Tabanan DR. Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., . Pelaksanaan Upacara berlangsung dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes).


Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Hadir dalam upacara tersebut bersama dengan unsur Forkompinda Kabupaten Tabanan. Demikian juga Ketua DPRD Kabupaten Tabanan,  Wakil Bupati Tabanan, Pejabat Teras Pemda Tabanan, perwakilan Pengadilan Negeri Tabanan, Perwira Polres Tabanan , Perwira Kodim 1619 Tabanan. Upacara diikuti oleh Personil Polres Tabanan yang tersprint, anggota Kodim 1619 Tabanan dan PNS Pemkab Tabanan.


Bupati Tabanan dalam sambutannya menyampaikan bahwa tanggal 10 Nopember kita Peringati sebagai hari Pahlawan,  peringatan kali ini bertepatan dengan hari Raya Galungan dan Kuningan. 


Dengan adanya peringatan ini agar kita dapat mengenang para pahlawan kita, agar kita dapat membangun Tabanan  Era Baru yang AUM.  Tema kali ini yaitu "Pahlawanku Inspirasiku" kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 Nopember 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. 


Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah,  yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia. Peristiwa itu mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa, dari pendahulu negeri ini . Semangat yang ditunjukan pahlwan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuh kembangkan di dalam hati sanubari segenap insan warga negara Indonesia. 


Dengan tema ini kita jadikan inspirasi dalam berjuang dengan adanya pandemi ini dalam membangun Tabanan Era Baru, jangan perbedaan ini kita dijadikan perpecahan, mari kita membangun Tabanan kita milik kita bersama mari kita berjuang, hidup pahlawanku.


( Humas Polres Tabanan)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama