-->

Kapolsek Blahbatuh "Lead" Pimpin Langsung Pelayanan Vaksinasi Lansia.

 


Polres Gianyar Polsek Blahbatuh-Dalam rangka akselerasi vaksinasi terhadap kaum Lansia, Polsek Blahbatuh kembali melakukan pelayanan antar jemput dan pendampingan Selasa/16 November 2021.Semua personel dilibatkan dalam melakukan pelayanan vaksinasi yang dilaksanakan di Puskesmas Blahbatuh II Di Desa Blahbatuh tersebut.Tak Terkecuali Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko,S.I.K turun langsung memimpin bawahannya.


Sebagaimana diwartakaan, bahwa sejak tanggal 8 Februari 2021, Pemerintah secara resmi mengumumkan vaksinasi bagi penduduk usia 60 tahun keatas.Kaum lansia     memang menjadi perhatian khusus, mengingat sekitar 50% kematian akibat Covid-19 terjadi pada penduduk usia tua.


Kapolsek Yoga mengatakan bahwa kegiatan pelayanan terhadap warga lansia di wilayah yang dipimpinnya tidak hanya sebatas fasilitas transportasi."Selain antar jemput,Personel juga melakukan pelayanan pendampingan, dimulai dari pendaftaran, penyuntikan vaksin, observasi hingga proses mendapatkan sertifikat vaksin kami layani, ucapnya.


"Kegiatan layanan antar jemput lansia ini merupakan implementasi program Kring Polri yang digagas Kapolres Gianyar, warga lansia kami antar ke Puskesmas Blahbatuh II  untuk mendapatkan suntikan vaksin, tambah Kapolsek Yoga.


Lebih lanjut Kapolsek menambahkan bahwa pelayanan yang maksimal kepada warga lansia dapat diberikan berkat sinergitas semua pihak, dimaka koordinasi Pihak Kepolisian, aparat Desa dan Team Vaksinator di wilayahnya  sangat baik.


"Herd Imunity atau kekebalan kelompok, mengandung maksud bilamana sebagian besar penduduk divaksin, sehingga menurunkan jumlah keseluruhan virus yang dapat menyebar ke seluruh populasi, Progam Vaksinasi Lansia ini amat penting dalam rangka menyukseskan program Vaksinasi Nasional" tutup AKP Yoga.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama