-->

Kodim 1204/Sanggau Kerahkan Personel Atasi Banjir

 


Sanggau, Kalbar. Rabu (10/11/21) - Personel jajaran Kodim 1204/Sanggau bergerak menangani banjir dampak meluapnya sungai Kapuas yang melanda beberapa daerah di wilayah Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat.


Dari data hasil laporan personel di lapangan sementara yang diterima Pasiops Kodim 1204/Sgu Kapten Inf Agus Mulyana, setidaknya ada 8 desa yang terdampak banjir.


Pasiops Kodim 1204/Sgu Kapten Inf Agus Mulyana mewakili Dandim 1204/Sgu Letkol INF Affiansyah, S.P., mengatakan, personel jajaran Kodim Sanggau sampai hari ini masih berada di lokasi untuk membantu masyarakat mengatasi persoalan dampak banjir.


"Untuk wilayah Kab. Sanggau, tepatnya di Kec. Tayan Hilir ada tiga Desa yang terdampak banjir antara lain, Desa Kawat merendam dua dusun, Desa Lalang merendam lima dusun. Di Kec. Toba di Desa  Belungai Dalam merendam satu dusun," tambahnya.


Lanjutnya menambahkan, sedangkan untuk Kab. Sekadau, di Kec. Belitang Hilir merendam lima desa diantaranya, Desa Sei Ayak Satu merendam tiga dusun, Desa Sei Ayak Dua merendam tiga dusun, Desa Entabuk merendam satu dusun, Desa Belitang Satu merendam tiga dusun dan Desa Belitang Dua merendam tiga dusun.


"Untuk sementara masyarakat yang sudah menggungsi dari Dusun Pebaok, Desa Kawat kec.Tayan Hilir Kab. Sanggau sejumlah 1 KK. Satu di Dusun Sei Asam, Desa Sei Ayak Satu, Kec. Belitang Hilir, Kab. Sekadau sejumlah 151 KK di Kantor ASDP Dermaga Sei Asam," ungkapnya.


"Kita akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah maupun BPBD setempat untuk memberikan penanganan terhadap dampak banjir," tandasnya. (Pendam XII/Tpr)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama