-->

Melalui Karya Bhakti, Satgas Yonif 512/QY Tumbuhkan Semangat Gotong Royong



Keerom - Pos Waris Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY bersama masyarakat lakukan gotong royong bersihkan Saluran Irigasi di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. 


Karya bhakti tersebut dilaksanakan di sebelah barat jalan Kampung Banda. Sasaran karya bhakti adalah saluran irigasi, agar tidak menyebabkan genangan air ketika hujan turun.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Pir IV Distrik Mannem. Minggu. (21/11/2021).


Karya bhakti tersebut merupakan salah satu bentuk pencegahan terhadap timbulnya wabah penyakit di musim penghujan, selain itu, kegiatan tersebut juga dapat membentuk rasa kebersamaan antara TNI dengan Masyarakat sekitar.


"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat lebih meningkatkan hubungan baik antara TNI dengan komponen masyarakat serta para tokoh masyarakat agar kehidupan bermasyarakat menjadi lebih harmonis" ungkap Dansatgas.


Dengan bergotong royong rasa kebersamaan di tengah masyarakat akan muncul dengan sendirinya, kemanunggalan TNI-Rakyat juga akan menjadi pelopor kemandirian masyarakat perbatasan.


"Semoga kebersamaan seperti ini  dapat terus ditingkatkan agar masyarakat menjadi semakin terbuka dan apa yang menjadi kendala/hambatan bagi masyarakat dapat di selesaikan secara bersama-sama"  Pungkas Dansatgas.(Pen Yonif 512/QY)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama