-->

Polsek Blahbatuh Laksanakan KRYD Mobiling Atensi Bencana Alam

 


Polres Gianyar Polsek Blahbatuh-Pada musim penghujan saat ini tentunya terjadi kerawanan bencana yang disebabkan oleh alam.Sebagaimana Karakteristik Kerawanan Daerah (Kakerda) masing-masing wilayah tentunya berbeda baik tempat, waktu dan jenis kerawanannya.Untuk itu dalam mewujudkan Keamanan dan ketertiban masyarakat serta pendisiplinan penerapan protokol kesehatan, Polsek Blahbatuh melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Sabtu/20 Nopember 2021 hingga Minggu dinihari.


Dalam pelaksanaannya, personel Polsek Blahbatuh terpantau memberikan imbauan protokol kesehatan Covid-19 di pasar malam, melakukan atensi/pengaturan lalu lintas, razia ranmor dan Sidak Penduduk Pendatang serta patroli dialogis pada objek vital.Kegiatan kali ini diprioritaskan pada kerawanan terjadinya bencana alam pasca hujan di Kecamatan Blahbatuh sejak Sabtu siang.


Perwira Pengawas (Pawas) Ipda I Gusti Ngurah Edi Manuaba yang memimpin Kegiatan mengatakan bahwa kegiatan KRYD merupakan kegiatan rutin yang disesuaikan dengan kerawanan wilayah."Setelah melaksanakan kegiatan rutin, kami melakukan patroli ke daerah rawan bencana dan objek vital, ucapnya.


Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko,S.I.K membenarkan kegiatan KRYD yang dilaksanakan personelnya. "Kegiatan ini rutin kami laksanakan namun mengingat situasi Hari Raya Kuningan dan hujan yang terjadi sejak siang tadi, personel kami arahkan untuk mobiling daerah rawan bencana, ujarnya.


"Selain Patroli Dialogis menyisir objek vital, SPBU, ATM, Pertokoan, Tempat Ibadah serta jalan raya yang rawan terjadi aksi balapan liar, Kehadiran Anggota Polri dengan uniform dapat mencegah timbulnya niat dan kesempatan pelaku Kejahatan, terlebih pada situasi hari raya tentunya kerawanan semakin meningkat, ujarnya.


Sebagai bentuk kesiapsiagaan bencana kami langsung turun kelapangan, melakukan pemantauan serta memberikan pelayanan pengaturan lalu lintas simpul jalan yang ramai, ini dikarenakan kondisi jalanan basah serta mobilitas kendaraan yang meningkat, Dari hasil mobiling sementara wilayah kecamatan Blahbatuh tidak ditemukan adanya bencana baik itu tanah longsor maupun banjir, tambahnya.


"Kami menghimbau kepada masyarakat saat beraktifitas pada musim penghujan seperti sekarang ini untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, baik aktifitas dijalan dan proaktif dengan lingkungan sekitar seperti memeriksa saluran air atau pepohonan yang rawan tumbang, Kepekaan kita amat penting, tutup AKP Yoga.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama